11 Jan 2024

Dispora Sulbar Tingkatkan Mutu Pegawai Melaui Kegiatan 30 Menit 30 Juz Khatam Al-Qur'an

 

Mamuju - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar menggelar pengajian yang dilanjutkan dengan siraman rohani oleh salah seorang ustadz kondang Sulbar, Nursalim Ismail, di kantor Dispora Sulbar, Kamis , 11 Januari 2024

 

Pengajian itu digelar sebagai langkah bagi para pegawai dibawah naungan Dispora Sulbar lebih meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.

 

Hal itu disampaikan Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi, saat diwawancarai wartawan usai pengajian. Dia mengungkapkan, pengajian bagi para pegawai akan dijadwalkan setiap bulannya.

 

"Tema dari pengajian kita ini, yakni 30 menit, 30 Juz Khatam (tamat) Quran. Dan kita akan jadwalkan kegiatan seperti ini setiap bulan," kata Safaruddin Sanusi di depan para pegawainya yang sudah siap mengaji.

 

Tujuan dari pengajian itu, kata Dia, untuk membiasakan para pegawai dengan keinginan dan juga keikhlasan. Menurutnya, kegiatan itu merupakan inovasi tanpa biaya yang menyangkut spiritual.

 

"Harapannya gubernur itu kan ke depan mengatakan bahwa kita jangan hanya biasa-biasa cara berpikirnya. Tetapi kita berinovasi untuk kalau saya bilangnya hijrah, artinya, kita hidup ini tentu kita harus mengakhiri hidup ini. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri kita untuk bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

 

Safaruddin Sanusi menjelaskan, ke depan, kegiatan itu bakal diselenggarakan secara berkesinambungan. Dia pun menargetkan, sekali sebulan dan tidak menutup kemungkinan sekali seminggu pelaksanaannya.

 

"Intinya adalah kita komitmen melaksanakan program ini karena ini adalah bagian daripada supranatural bagi teman-teman ASN untuk menjaga integritas. Jika kebersamaan seperti ini terbangun, saya kira kita bisa gaungkan," tutur Safaruddin Sanusi. (Rls)

Read 207 times
(0 votes)