11 Jan 2024

Kepala DP3AP2KB Sulbar Harap Tim GT KLA Kabupaten Percepat Langkah Persiapan Ikuti Evaluasi KLA 2024

 

MAMUJU--Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Persiapan Evaluasi KLA Tahun 2024 bersama Tim Gugus Tugas (GT) Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten dan Tim Verifikasi Administrasi KLA Provinsi, Rabu, 10 Januari 2024. Kegiatan itu digelar secara virtual dipusatkan di Ruang Rapat DP3AP2KB Sulbar.

 

Rapat dipimpin Kepala DP3AP2KB Sulbar Djamila didampingi Sekretarisnya dr. Muhammad Ihwan dan dihadiri Staf Bidang PUHA DP3AP2KB Sulbar.

 

Kepala DP3AP2KB Sulbar Djamila menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan sebagai KLA yaitu Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Polman, dan Majene.

 

"Untuk kabupaten yang belum mendapatkan penghargaan tetap semangat dalam mewujudkan KLA, yang tentunya telah berupaya dalam hal ini Tim GT KLA Kabupaten," ucap Djamila.

 

Pada kesempatan itu, Djamila meminta Tim GT KLA Kabupaten tetap berkoordinasi dan konsultasi ke tim pendamping provinsi walaupun dalam keterbatasan anggaran. Selain itu, juga berharap agar mempercepat langkah-langkah persiapan utamanya melengkapi dokumen pendukung dan masukan dari tim verifikasi menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dalam persiapan mengikuti Evaluasi KLA Tahun 2024. 

 

Sekretaris DP3AP2KB Sulbar, dr. Muhammad Ihwan menekankan, untuk mewujudkan KLA perlu kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak dan sejalan dengan program penanganan 4 + 1 di Sulbar. 

 

"Untuk itu dibutuhkan strategi agar target yang kita harapkan dapat tercapai khususnya di 5 (lima) klaster 24 indikator" katanya.

 

Tim GT KLA Provinsi dan Tim Verifikasi KLA Provinsi menyatakan akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada Tim GT KLA Kabupaten untuk melaksanakan persiapan evaluasi KLA 2024 dengan harapan Sulbar menjadi provinsi Layak Anak (PROVILA) Tahun 2024.

 

Dalam rapat tersebut, Perwakilan Tim Verifikasi KLA Provinsi Tahun 2024 Nuranti Madjid sekaligus Fasilitator KLA memaparkan hasil Verifikasi Administrasi Evaluasi KLA Tahun 2023 di 6 (enam) kabupaten se- Sulbar dan mengarahkan tim verifikasi untuk perbaikan serta langkah-langkah persiapan menghadapi Evaluasi KLA Tahun 2024. (rls)

Read 144 times
(0 votes)