09 Jan 2024

2.827 Unit AML Akan Disalurkan Ke Kabupaten Se-Sulbar Pada Awal 2024

 

MAMUJU--Penyaluran Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) yang merupakan program dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Desember 2023 lalu telah dilaksanakan penyaluran tahap 1 hingga tahap 3 dengan total 1.036 unit di enam kabupaten se- Sulbar, dan penyalurannya akan dilanjutkan di awal tahun 2024 ini sebanyak 2.827 unit kepada masyarakat penerima yang tersebar di seluruh wilayah Sulbar. 

 

“Hari Jumat lalu (5 Januari 2024 red.) Kami bersama Bapak Takwa Setiawan Eksekutif Manajer PT. POS Indonesia KC Mamuju, menyampaikan laporan ke Bapak Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan realisasi penyaluran AML, yang mana PT. POS Indonesia sebagai transpoter penyaluran AML ke masyarakat penerima. Untuk tahap berikutnya diminta kesediaan Bapak Pj. Gubernur Sulbar melakukan launching dengan penyerahan langsung kepada penerima di Kabupaten Mamuju atau kabupaten lain di Sulbar,” kata Amir, Kepala Dinas ESDM Sulbar, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 8 Januari 2024.

 

Amir menyampaikan, Dinas ESDM Sulbar telah menerima usulan AML dari para kepala desa/lurah sebanyak 9.727 unit dan kesemunya sudah disampaikan kepada Kementerian ESDM.

 

"Ada juga sebagian kepala desa menyampaikan langsung proposalnya ke pemerintah pusat. Semoga seluruh usulan yang disampaikan dapat diakomodir sesuai dengan persyaratan yang ada," harapnya. (rls)

Read 260 times
(1 Vote)