29 Des 2022

Akmal Malik Dorong Pengusaha Muda Tembus Pasar Ekspor

 

MAMUJU -- Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik menginginkan para pengusaha muda berani untuk menembus pasar internasional. 

 

Akmal Malik mengaku sangat mengapresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Mamuju, menggelar sharing dunia ekspor, sebagai upaya agar para pengusaha muda Sulbar yang mampu menembus pasar ekspor. 

 

"Tadi ada anak muda Sulbar, Adelia salah satu mahasiswa Unsulbar yang sudah menembus pasar ekspor dan pengalaman ini bisa menjadi bahan untuk memberikan pengetahuan kepada anak muda yang lain, yang sudah berusaha di UMKM untuk menembus pasar ekspor, " ujar Dirjen Otda itu, usai mengikuti sharing dunia ekspor di universitas Mamuju, Kamis 29 Desember 2022.

 

Ia menjelaskan, bahwa untuk menembus pasar ekspor bukanlah hal mudah, dibutuhkan perjuangan yang gigih bagi pengusaha untuk bisa mengembangkan usahanya seperti yang dilakukan Adelia yang sudah menembus pasar ekspor. 

 

Dirinya berjanji akan memberikan dukungan kepada para pengusaha yang mempu menembus pasar ekspor.

 

"Pemerintah provinsi akan memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil menengah UMKM yang berani menembus pasar internasional,"kata Akmal Malik. 

 

Dari pertemuan itu, ia menjelaskan hal terpenting yang harus dilakukan di Sulbar adalah mendirikan bea cukai di Sulbar.

 

"Satu lagi hal yang kita dapat dari pertemuan ini, kita akan segera menghadirkan bea cukai di Sulbar.Agar produk kita tercatat menjadi PDRB kita, selama ini PDRB kita diambil Sulsel," tutupnya. (rls)

Read 317 times Last modified on Kamis, 29 Desember 2022 14:57
(0 votes)