18 Des 2022

Hadiri Perayaan Natal, Prihatin Kondisi Gereja di Mamuju, Akmal Malik Sumbang Rp50 Juta

 

MAMUJU -- PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik menghadiri Perayaan Natal atau Christmas Celebration Gereja Toraja Jemaat Mamuju, Sabtu malam, 17 Desember 2022

 

Hadir Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, dan turut bersama sama PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik memulai acara dengan sesi Penyalaan Lilin Persaudaraan. 

 

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengucapkan selamat kepada segenap warga Gereja Toraja Jemaat Mamuju. Ia pun menyampaikan, pemerintah berkewajiban memberikan dukungan dan perlindungan terhadap aktifitas keagamaan di daerah. 

 

"Ketika ada hal butuh bantuan dari pemerintah jangan sungkan, sampaikan saja," ujar Akmal Malik 

 

Ia pun menyampaikan turut prihatin Gereja Toraja Mamuju yang masih proses pembangunan. Sebab itu Ia berkomitmen mendukung dan akan mengawal proses pembangunan hingga warga Gereja Toraja Jemaat Mamuju dapat beribadah dengan nyaman. 

 

Pada kesempatan itu Akmal pun menyumbang secara pribadi sebesar Rp50 juta. Nantinya akan ditambah dari Pemprov setelah melalui pembahasan bersama antara Pemprov dan DPRD Sulbar. 

 

"Saya janji akan mengawal proses pembangunan gereja, kita akan membantu. Kami akan coba menggalang dana, saya usahakan, inilah saatnya kita menunjukkan rasa toleransi kita. Inilah solidaritas yang ingin kita bangun," ungkapnya. 

 

 

Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju menyampaikan selamat perayaan natal. 

 

"Pemkab Mamuju terus membuka diri terus siap bekerjasama siap menerima masukan dari bapak-ibu semua," ungkapnya. 

 

Pendeta Gereja Toraja Mamuju Elia Buntugajang menyampaikan perayaan natal tahun ini sekaligus mengajak agar tetap bergandengan tangan dan berjalan bersama dalam mewujudkan Indonesia maju. 

 

Ia pun berterima kasih atas dukungan pemerintah yang turut konsen terhadap pembangunan spritual. Tentunya warga gereja pun akan siap memberikan terbaik buat daerah. 

 

"Kami mendoakan pemerintah kiranya pemerintah pada kesempatan ini amanah, dan luar biasa melihat kehadiran bapak bapak. Kita doakan sukses buat gubernur Kita. senantiasa menemani kita berjalan bersama," tutur Elia.(rls)

Read 258 times
(0 votes)