12 Des 2022

Pj Gubernur Sulbar Terima Penghargaan Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM

 

MAMUJU -- Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menerima penghargaan sebagai Pembina Kabupaten/ Kota Peduli HAM pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke 74 yang diserahkan di Jakarta, Senin 12 Desember 2022. 

 

Penghargaan yang diberikan kepada Pemprov Sulbar sebab dinilai mampu membina kabupaten meraih predikat Kabupaten Peduli HAM 

 

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, didapatkannya penghargaan itu tentu berkat peran masyarakat dalam menghargai hak asasi. Oleh karena itu ia pun berterima kasih kepada masyarakat Sulbar. 

 

"Ini bentuk apresiasi terhadap warga Sulbar yang terbuka dan informatif, serta menghargai hak asasi sebagai dasar dalam berdemokrasi," ujar Akmal Malik

 

Diketahui, empat kabupaten di Sulbar menerima penghargaan sebagai Kabupaten peduli HAM, yakni Kabupaten Polewali mandar, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju utara, dan Kabupaten Majene.

 

Menurut Kanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali perolehan penghargaan tersebut tidak lepas dari kolaborasi antar Pemda di Sulbar dalam mengimplementasikan Kriteria Kabupaten Peduli HAM, seperti terpenuhinya hak atas kesehatan dan hak atas Pendidikan.(rls)

Read 164 times
(0 votes)