07 Des 2022

Silaturahmi Bersama Media Akmal Sampaikan Kunci Keberhasilan Sulbar adalah Kolaborasi

 

MAMUJU -- Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik melakukan silaturahmi bersama pengurus organisasi dan insan pers Sulbar di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar Selasa 6 Desember 2022 malam

 

Dalam pertemuan itu, Ia menyampaikan terkait progres pencapaian yang telah diraih Provinsi Sulbar selama enam bulan Ia menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar.

 

"Ini adalah kesempatan luar bisa bertemu bersama seluruh media di Sulbar, tentunya pertemuan ini kami harapkan menjadi hal yang positif menjadi forum diskusi membangun Sulbar lebih baik," kata Akmal Malik.

 

Ia kemudian meranngkum, dalam tenggang waktu enam bulan itu, dapat meraih beberapa reward untuk Sulbar. Itu pun tidak terlepas dari peran media.

 

"Pertama, kita mendapat penghargaan dari Mendagri dalam hal penurunan stunting, walaupun masih tinggi namun telah mengalami penurunan," ucap Dirjen Otda itu.

 

Selain itu, melalui program Data Desa Presisi Ia juga mendapat penghargaan penghargaan dari IPB University kategori mitra pengabdian terbaik, termasuk mendapat penghargaan dari MNC terkait gerakan merdeka pangan di Sulawesi Barat 

 

"Kemudian juga dari Kata Data, TP2DD dan provinsi pembina kabupaten/kota terkait ham yang insyaallah akan diterima pada tanggal 12 nanti, oleh Kemenkumham. Alhamdulillah itu semua berkat dukungan media dengan pemberitaan yang ada," ucap Akmal Malik

 

Meskipun berbagai penghargaan yang telah diraih namun menurutnya masih banyak hal yang harus dibenahi untuk Sulbar lebih maju.

 

"Saya bukan pesulap, saya mencoba untuk belajar apa yang menjadi persoalan terhadap mohon maaf daerah yang lambat pertumbuhan ekonominya," ucapnya.

 

Ia mengaku, itu semua tidak akan dapat diraih tanpa kontribusi seluruh media yang ada. Karena kehadirannya di Sulbar hanya sementara. 

 

"Kuncinya ada pada kolaborasi, tanpa itu kita kan sulit untuk membangun daerah,"tandas Akmal Malik.

Read 271 times
(0 votes)