15 Nov 2022

Tertinggi Indeks Daya Saing Digital, Sulbar Dapat Penghargaan EV-DCI

 

MAMUJU -- Sulawesi Barat kembali menorehkan prestasi sebagai provinsi dengan Indeks Daya Saing Digital Tertinggi. 

 

Hal itu dibenarkan Tenaga Ahli PJ Gubernur Sulbar Munadir Mubarak saat dikonfirmasi, Selasa 15 November.

 

Pemberian penghargaan itu terkonfirmasi dari surat undangan pihak PT Katadata Indonesia, ditujukan kepada PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, tertanggal 11 November 2022, perihal Apresiasi East Ventures-Digital Competitiveness Index (EV-DCI). 

 

"Melalui undangan ini Pj Gubernur Sulbar (Akmal Malik) diminta kesediaan waktunya hadir menerima penghargaan. Penghargaan ini juga berkat massifnya pemberitaan yang ada di Sulawesi Barat berkat kerjasama semua pihak dengan teman -teman media di Sulbar,"ujar Munadir. 

 

Rencana penerimaan penghargaan itu terjadwal

Kamis 1 Desember 2022 , Waktu : 19.00-21.00 WIB , Aryanusa Ballroom Menara Aryanusa Jl. Medan Merdeka Selatan, No. 14, RW 2, Gambir, Kecamatan weGambir, DKI Jakarta. 

Dijelaskan PT Katadata Indonesia merupakan perusahaan media, riset, data dan event. EV-DCI mengukur perbandingan daya saing digital pada 34 provinsi dan 157 kota/kabupaten di Indonesia yang sudah diterapkan sejak 2020. Metode pengukuran ini merupakan hasil kerja sama antara Katadata Insight Center (KIC) bersama East Ventures (EV), perusahaan modal venture terkemuka di Asia Tenggara.

 

KIC bersama EV memilih pemenang penghargaan untuk 6 provinsi dan 21 kota/kabupaten mewakili masing-masing regional: Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali-Nusra, Sulawesi, Maluku-Papua. Khusus untuk kategori kota/kabupaten ditambahkan wilayah Jabodetabek. Selain itu, terdapat 1 pemenang khusus

untuk best practice EV-DCI.(rls)

 

Read 308 times Last modified on Selasa, 15 November 2022 12:23
(0 votes)