27 Okt 2022

Kelola TBM Utamakan Skala Prioritas

 

POLMAN -- Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan kunjungan kerja di Taman Budaya dan Museum (TBM) Sulawesi Barat, Kamis 27 Oktober.

 

Sejak berdirinya boyang kayyang pada 2021, TBM belum ditunjang dari sisi fasilitas dan anggaran untuk operasional. Belum lagi sejumlah bangunan yang masih tahap pembangunan, disisi lain APBD tidak cukup untuk mendukung dari sekian kebutuhan di Taman Budaya yang berada di Buttu Cipping, Kecamatan Tinambung, Polman. 

 

Untuk itu, Akmal Malik menyarankan agar dinas yang menangani mengutamakan skala prioritas dalam mengintervensi setiap kebutuhan TBM. 

 

"Kita memiliki keterbatasan, sehingga ia menyarankan dari sekian kendala di TBM agar melakukan skala perioritas," ujar Akmal Malik 

 

Ia pun kembali menyinggung bahwa salah satu peluang memajukan Sulbar adalah menghadirkan entrepreneur. Untuk mewujudkan itu perlu menghidupkan kompetisi agar Sulbar dapat menghadirkan entrepreneur berkualitas. 

"Seperti dalam buku Husni Djamaluddin. Hadirkan enterpreneur. Selain itu, penting membangkitkan kebanggaan sebagai orang Sulbar serta semangat berkompetisi. Tidak akan ada kualitas tanpa kompetisi, adakah ruang kompetisi untuk menghadirkan enterpreneur," pungkasnya. (rls)

Read 198 times
(0 votes)