13 Sep 2022

HKG PKK Sebagai Momentum Peningkatan Peran dan Fungsi PKK

 

Mamuju – Hari Kesatuan Gerak PKK (PKG PKK) ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 12 September 2022. HKG itu sendiri merupakan momentum untuk peningkatan peran dan fungsi PKK sebagai organisasi gerakan sosial masyarakat yang mempunyai potensi dalam melaksanakan pembangunan dan memiliki program terstruktur mulai dari pusat hingga ke daerah serta didukung dengan kader yang handal.

Itu disampaikan Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny. Yulia Zubir Akmal pada acara acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 tingkat provinsi Sulbar. 

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan di tingkat nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas PKK sebagai lembaga kemasyarakatan dan mitra pemerintah. 

"Kita harus terus meningkatkan semangat pembaruan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, selain itu PKK juga harus dapat bersinergi satu sama lain dan secara optimal melakukan percepatan pencapaian visi dan misi 10 program pokok PKK melalui peringatan HKG PKK ke-50 ini,”kata Yulia Zubir Akmal

Untuk itu, Yulia menyampaikan, kedepannya kepada kader-kader PKK bisa membantu mensukseskan program pemerintah, menjadi mitra yang baik utamanya dalam menurunkan angka stunting di sulbar, membantu meningkatkan ekonomi keluarga dan tentunya juga mampu membantu pengendalian covid-19. 

"Saya kira dengan bekerjasama, kita pasti bisa berhasil mencapai apa yang menjadi keinginan kita semua didalam memajukan pembangunan daerah,"tandasnya. 

HKG PKK dan BBGRM diikuti oleh pengurus TP PKK Sulbar dan Pengurus TP PKK dari enam kabupaten di Sulbar. Berbagai diawali dengan pelaksanaan devile, pameran produk ,dan malam ramah tamah bagi para pengurus TP PKK se-Sulbar

(Ayu)

Read 285 times
(1 Vote)