09 Sep 2022

Lomba Segitiga Sandeq Sukses Digelar, Sulbar Dapat Tawaran Tampilkan Sandeq di Bali

 

BALIKPAPAN --Lomba Segitiga Sandeq yang digelar di Balikpapan Super Blok , Kamis, 8 September 2022 berjalan sukses. Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersyukur seluruh rangkaian Festival Sandeq berjalan lancar.

 

Itu tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Kota Balikpapan, sebab itu  Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik terimakasih kepada Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

 

 Lomba segitiga telah digelar seluruh pengunjung yang memadati BSB takjub dengan kecepatan perahu tradisional milik Sulbar.

 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, lomba segitiga ini lomba khusus dimana para pasandeq menampilkan kelihatannya, ketangguhan berpacu dengan lomba segitiga," kata Akmal Malik

 

Ia mengaku bahagia melihat antusias masyarakat menyaksikan lomba sandeq.

" Ternyata budaya lokal Sulbar itu disukai oleh banyak orang," kata Akmal Malik

 

Setelah Festival sandeq ini, Ia akan melaksanakan lomba segitiga lagi di Bali. Tujuannya agar sandeq semakin dikenali bukan hanya di nasional tetapi sampai internasional.

"Para pasandeq kita akan ajak untuk melakukan segitiga Bali, kita akan persiapkan waktunya," ucap Akmal Malik

 

Panitia Festival Sandeq Ridwan Alimuddin mengatakan, sebenarnya lomba dengan jarak dekat ini biasanya disebut lomba segitiga sandeq. Disebut lomba segitiga karena para pasandeq berlomba melalui rute yang membentuk segitiga. (rsl)

Read 1436 times
(2 votes)