02 Apr 2022

Ali Baal Lantik PBW DPN Perkasa Sulbar

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melantik Pengurus Bedeng Wilayah Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (PBW DPN Perkasa) Sulbar masa bhakti 2022-2027, Jumat 1 April 2022, bertempat di Grand Mutiara Hotel Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyambut baik terbentuknya DPN Perkasa sebagai organisasi yang menaungi dan mengayomi para tukang dalam melaksanakan profesinya, untuk perlindungan keselamatan kerja serta kesejahteraan.

"Saya berharap DPN Perkasa berperan efektif membina anggotanya supaya memiliki kompetensi yang memadai dan layak diberikan sertifikat kompetensi pertukangan, yang merupakan modal untuk mendapatkan kepercayaan para pengguna jasa pertukangan,"kata Ali Baal

Dengan pelantikan PBW DPN Perkasa Sulbar, Ali Baal berharap selalu menjalin kemitraan dan sinergitas dengan pemerintah, khususnya dengan OPD terkait, seperti Dinas PUPR dan Dinas Tenaga Kerja. 

"Instansi pemerintah perlu pula membuka ruang kemitraan dengan tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku, sehingga para pekerja pertukangan lokal memiliki kemampuan dan ruang yang setara dengan yang berasal dari luar daerah dalam kegiatan jasa konstruksi,"ucap Ali Baal

Untuk itu, DPN Perkasa dalam kegiatannya harus disertai tanggungjawab moral melindungi kepentingan masyarakat mendapatkan layanan jasa konstruksi, berkualitas dari pekerja pertukangan. 

Gubernur juga berharap, DPN Perkasa berperan memberi masukan yang objektif kepada pemerintah dalam rangka pemerataan peluang kerja di sektor jasa konstruksi, yang akan menjadi bagian upaya pemberdayaan tenaga kerja.

"DPN Perkasa harus juga menjadi pelopor kepatuhan pada aturan yang berlaku di sektor jasa konstruksi. Untuk itu, harus selalu menguatkan semangat kebersamaan dalam setiap kegiatan dan berkontribusi positif dalam pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,"tandasnya (mhy)

Read 816 times Last modified on Sabtu, 02 April 2022 17:54
(0 votes)