29 Agu 2018

Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Mamuju

Gubernur Sulbar Alibaal Masdar Di dampingi Kadis Sosial Provinsi Sulbar Andi Sukri Tamalele menyerahkan bantuan kepada masyarakat pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018, pasca korban kebakaran  yang terjadi di kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat sebanyak 120 jiwa dengan jumlah kerusakan akibat kebakaran sebanyak 16 rumah. Menurut Alibaal Masdar bahwa kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan kiranya masyarakat dapat sabar dalam menjalani cobaan dan Alhamdulillah Pemprov Sulbar maupun Pemkab Mamuju telah memberikan bantuan kepada para korban dan kita berhaarap apa yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, serta menghimbau agar tetap waspada terhadap bencana kebakaran, apalagi cuaca panas dan angin yang kencang seperti sekarang ini. "ucap Alibaal.

Bantuan ni  berupa matras sebanyak 28 lembar, kain sarung sebanyak 28 lembar, Kids Ware 28 paket dan food ware sebanyak 28 paket dan  akan ditambah pula dengan bantuan dana  nantinya kita akan taksir berapa dana yang akan diberikan untuk membangun rumah yang rusak baik yang rusak berat maupun yang rusak ringan. yang dapat digunakan untuk memperbaiki kembali rumah masyarakat  akibat kebakaran dengan membeli berupa seng,balok-balok dan bahan rehab lainnya, tutur ABM.

Sedangkan menurut Kadis Sosial Andi Sukri mengatakan bahwa anggota tagana telah lebih dulu ada setelah kebakaran dan memberikan bantuan dengan mendirikan posko dan mendirikan dapur umum dan telah memberikan juga bantuan berupa beras dan persedian lauk pauk. "Insya allah dinas sosial akan selalu tanggap dalam penanganan para korban, walaupun kita semua tidak menginginkan adanya bencana. Untuk itu mari kita selalu menjaga segala sesuatu yang dapat membahayakan disekitar kita,ungkap mantan Kadis Pendidikan ini.    

Read 598 times Last modified on Kamis, 30 Agustus 2018 12:52
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments