27 Agu 2018

Gubernur Sulbar Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin,

      Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan ramah tamah dan makan malam bersama Pangdam XIV Hasanuddin , Mayjen TNI Surawahadi di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, 23 Agustus 2018.

Saya gembira atas kedatangan bapak disini , saya berharap kunjungan ini tidak hanya sampai disini tetapi bisa terulang kembali, dan kalau bisa bapak ada niat rekreasi di Sulbar, karena Sulbar juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik dan tidak kalah menarik di tempat lain,kata Ali Baal Masdar

    

    Ali Baal juga mengemukakan , Sulbar merupakan Provinsi ke- 33 yang telah berdiri sekian tahun lamanya dan sudah mempunyai empat gubernur. Dirinya selaku kepala daerah yang ke empat berkomitmen melanjutkan pemerintahan dan pembangunan dari Gubernur Sulbar dua periode sebelumnya.

    Lebih lanjut disampaikan, Sulbar memiliki enam kabupaten, terdiri dari Kabupaten Polewali Mandar berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, dimana daerah tersebut memiliki penduduk terbanyak begitupun tanahnya juga dikenal sebagai penghasil beras terbanyak di Sulbar.

Di sebelah utara terdapat Kabupaten Mamasa yang berada di daerah pegunungan, setelah itu kembali ke daerah pesisir terdapat Kabupaten Majene sebagai kota pendidikan , dilanjutkan Kabupaten Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar, Kabupaten Mamuju Tengah sebagai penghasil kelapa sawit dan Kabupaten Pasangkayu yang berbatasan dengan kota Palu. Sulbar juga terdiri dari 69 kecamatan dan 557 desa yang terbentang ke seluruh pelosok daerah, dimana penduduk Sulbar itu sendiri mayoritas beragama Islam dan memiliki etnis suku Mandar, Bugis, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan bahkan ada yang dari Timur-Timur atau Papua.

   

    “Sesuai pencapaian Gubernur sebelumnya, semua infrasruktur sudah tersedia, mulai dari Makorem 142 Tatag, Mapolda Sulbar, Lanal Mamuju, bandara dan pos perwakilan Angkatan Udara, perkantoran dan sebagainya, memang masih ada yang belum tercapai yaitu kantor kejaksaan tinggi masih belum terbangun dan kedepan kita berharap Korem bisa menjadi tipe A maka dari itu diperlukan kerja sama yang baik bagi seluruh stakeholder terkait.

Kita berharap semuanya bisa bekerja sama agar seluruh tugas-tugas pokok kita, bisa berjalan dan bekerja dengan baik, kata Ali Baal.

    

    Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga atas sambutan dan jamuan pemerintah daerah setempat , yang telah mendukung segala program kerja TNI atau Korem 142 Tatag. Selain itu, untuk yang pertamakalinya kunjungan dilakukan di daerah Sulbar atau Kabupaten Mamuju yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan tidak kalah dari berbagai daerah terutama di luar negeri.

    

   “Adab dan tradisi orang Sulbar dinilai sangat bagus dimana terdapat istilah tabe atau permisi menandakan orang Sulbar memiliki etika dan sopan santun yang luar biasa dalam kehidupan sosial sehari-hari. Saya tidak pernah tau ada daerah yang bernama Mamuju, dan saya tidak sangka daerah Mamuju ini begitu indah, saya baru tau setelah melihat peta di Google, ungkap pria asal Indramayu tersebut.

    

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Djamila, Danrem 142 Tatag, Muhammad Taufiq Shobri, Kapolda Sulbar, Brigjen. Pol. Baharuddin, Kasrem 142 Tatag, Wakil Bupati Polman, Muh. Nasir, letkol. Imran, Kepala Lanal Mamuju, Siangka, Kepala Pos Angkatan Udara Mamuju, Aswarman, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar serta para tamu undangan.

Read 638 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments