06 Agu 2018

DINAS KOMINFO SULBAR GELAR BIMTEK BANGUN SINERGITAS ANTAR KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT

 

Dalam rangka mensinergikan kegiatan pembinaan antara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mulai dari pemerintah pusat, Pempov Sulbar hingga pemkab se-Sulbar, Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar menggelar Bimbingan Teknis KIM yang berlangsung di ruang pertemuaan lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa 31 Juli 2018.

Kegiatan bertema Pemanfaatan Media Sosial Dalam Menunjang Kinerja dan Peran KIM untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, menghadirkan narasumber dari Kemenkominfo RI  Sarjono dan Yogia Zulfi.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Muzakkir Kulasse mengatakan, atas nama Pemerintah Sulbar sangat mengapresiasi Dinas Kominfo Persandian dan Statistik atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebab akan berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kegiatan ini sejalan dengan misi pembangunan Pemprov Sulbar yaitu membangun manusia yang berkualitas, berkepribadian dan berbudaya,” ucap Muzakkir

Masih kata Muzakkir, selain menjadi ajang silaturrahmi antar peserta KIM, kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan terbukan atas perkembangan yang ada.
“Saya minta peserta KIM dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan seksama, sehingga bisa membawa oleh-oleh ilmu yang bermanfaat yang bisa kita bawa pulang ke daerah masing-masing” imbau Muzakkir

Ia juga berharap kepada pejabat atau pendamping yang berkaitan langsung dengan peserta KIM, agar memantau keberadaan KIM di dalam wilayahnya masing-masing, sehingga KIM yang sudah ada dapat terus diaktifkan bahkan bertambah keberadaannya.


Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Fakhruddin menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan membangun kebersamaan dalam melaksanakan pembinaan KIM , sehingga dapat berdayaguna dan berkesinambungan dalam eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, serta dapat meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat  dibidang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

Bimtek tersebut diikuti para pengurus atau anggota KIM kabupaten Se-Sulbar, ASN Dinas Kominfo kabupaten Se-Sulbar.

Turut hadir pada kegiatan itu Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Sudarso Din, jajaran Dinas Kominfo, Informatika dan Statistik se- Sulbar serta undangan lainnya. 

 

 

Read 773 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments