01 Agu 2018

Bimtek KIM Se Sulbar

Dinas Kominfo Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar menggelar acara bimbingan teknis bagi kelompok informasi masyarakat (KIM) Kabupaten Se Sulbar dibuka pada hari Selasa (31 Juli 2018) oleh kadis Kominfo persandian dan statistik Sulbar Muzakkir Kulasse dan pemateri Kepala Seksi Program Subdit Kemitraan Lembaga Komunikasi Sosial sekilas tentang KIM, Sarjono, Yolgia Zulfia Staf Subdit kemitraan lembaga komunikasi sosial pemanfaatan TIK dalam kegiatan KIM serta para peserta pengurus KIM dari Kabupaten Se Sulbar dan Kabid Kominfo Sudarso Din.

Pada sambutan kadis Kominfo, Muzakkir mengatakan, atas nama Pemerintah Sulbar sangat mengapresiasi Dinas Kominfo Persandian dan Statistik atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebab akan berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).“Kegiatan ini sejalan dengan misi pembangunan Pemprov Sulbar yaitu membangun manusia yang berkualitas, berkepribadian dan berbudaya,” ucap Muzakkir Masih kata Muzakkir, selain menjadi ajang silaturrahmi antar peserta KIM, kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan terbukan atas perkembangan yang ada.

“Saya minta peserta KIM dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan seksama, sehingga bisa membawa kegiatan bimbingan teknis ini adalah untuk mensinergikan kegiatan pembinaan KIM dari pemerintah pusat, pemerintah Sulbar dan pemerintah kabupaten Se Sulbar. Selain itu ketua Pnitia fachruddin menyampaikan  kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dibidang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi, membangun kebersamaan dalam pelaksanaan KIM sehingga dapat berdayaguna dan berkesinambungan dalam eksistensinya ditengah-tengah masyarakat. Selain itu terwujudnya pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dibidang informasi dan komunikasi utamanya bagi kelompok kelompok informasi masyarakat yang aktif secara sinergi,terintegrasi dan berkesinambungan menuju masyarakat informasi. Selain itu terciptanya kesamaan pandangan terhadap pentingnya pembinaan kelompok informasi masyarakat dengan diharapkan tiap tahun anggaran dapat dialokasikan untuk kegiatan pembinaan KIM pada tiap-tiap kabupaten Se Provinsi Sulbar, ujar Mantan Sekwan ini. Kegiatan bertema Pemanfaatan Media Sosial Dalam Menunjang Kinerja dan Peran KIM untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. 

 

Read 680 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments