24 Apr 2024

Kadis Perkim Hadiri Peresmian Rehabilitasi dan Rekonstruksi Infrastruktur Pasca Bencana Sulbar Oleh Presiden RI Joko Widodo

 

Mamuju--Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Kadis Perkim Sulbar) Syaharuddin menghadiri Peresmian Rehabilitasi dan Rekonstruksi Infrastruktur Pasca Bencana Sulbar dan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Sulbar yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Selasa 23 April 2024. 

 

Ditemui di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rangas tempat acara berlangsung, Kadis Perkim Sulbar Syaharuddin merasa sangat senang dirinya salah satu Kepala Organisasi Daerah (OPD) yang mendapat undangan peresmian tersebut.

 

“Alhamdulillah kami Dinas Perkim Sulbar adalah salah satu dinas yang mendapat undangan untuk acara hari ini (peresmian red.). Saya dan beberapa kepala OPD dari Pukul 06.00 pagi Wita sudah ada di sini (SMK Rangas red.), karena merupakan kehormatan bagi kami dan kebanggan bagi masyarakat Sulbar pada umumnya mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di republik ini,” kata Syaharuddin dengan sumringah.

 

Dalam peresmian tersebut, Presiden RI Joko Widodo didampingi Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Bupati Mamuju Sutina Suhardi.

 

Kadis Perkim Sulbar menyampaikan, Presiden RI merasa bersyukur kedatangannya di Sulbar dapat meresmikan bangunan yang telah direhabilitasi dan telah direkonstruksi di Sulbar pasca bencana gempa bumi yang melanda tahun 2021 silam dan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Sulbar.

 

“Pak Jokowi mengatakan bahwa hari ini (Selasa 23 April red.) sangat bersyukur berkat kerja keras kita bersama hari ini 147 Rehabilitasi dan Rekonstruksi Infrastruktur Pasca Bencana Sulbar dan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Sulbar sudah selesai, sisa Kantor DPRD dan satu masjid yang ada di Kabupaten Mamuju yang belum selesai, sebanyak Rp. 1,31 Triliun anggaran negara yang digunakan,” kata Syaharuddin, mengutip menyampaian Presiden Jokowi.

 

Presiden RI Joko Widodo berada di Sulbar dari tanggal 22 dan 23 April 2024, yang mengunjungi Mall Matos Mamuju, Kantor Gubernur Sulbar, SMK Rangas dan terakhir akan bertolak ke Kabupaten Mamasa.

 

Penuis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 26 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments