24 Apr 2024

Plt. Kalaksa BPBD Dampingi Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Hadiri Rakornas PB di Bandung

 

Bandung-- Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yasir Fattah mendampingi Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB), Rabu 24 April 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini berlangsung sejak tanggal 22 hingga 24 April 2024 di Hotel Pullman dan Ibis Styles Bandung Grand Central, Bandung, Jawa Barat.

 

Rakornas PB tahun ini mengangkat tema "Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana", mencerminkan komitmen untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam penanggulangan bencana di Indonesia. Hal ini menjadi semakin penting mengingat tren kebencanaan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

 

Rakornas ini dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. K.H. Ma'ruf Amin, yang juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Menko pembangunan manusia dan kebudayaan, Wakil Ketua Komisi VIII Diah Pitaloka, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Pangdam, Polda, Pimpinan Daerah serta Kalaksa BPBD seluruh Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI, Prof. K.H. Ma'ruf Amin menegaskan pentingnya pengembangan teknologi dan inovasi dalam penanggulangan bencana. 

 

“Ini menjadi kunci untuk memastikan penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan pendekatan inovatif, kolaboratif, dan terintegrasi dengan penggunaan teknologi kebencanaan,” kata Prof. K.H. Ma'ruf Amin.

 

Sementara, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah mengatakan, dengan fokus pada teknologi dan inovasi, pihaknya yakin dapat meningkatkan daya tanggap dan efektivitas BPBD Sulbar dalam menjalankan tugas kemanusiaan," kata Yasir Fattah.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 48 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments