24 Apr 2024

Program CFD Pemprov Sulbar Kembali Digelar Usai Lebaran, Kepala BKD Turut Berpartisipasi

 

Mamuju - Program Car Free Day (CFD) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) kembali dijalankan setelah libur panjang Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (21/04/2024) di Jalan Arteri Mamuju, dan diikuti dengan antusias oleh masyarakat.

 

Selain senam bersama yang menjadi ikon CFD, Pemprov Sulbar juga menyelenggarakan kegiatan kerja bakti yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Para Pegawai Pemprov Sulbar serta masyarakat bersama membersihkan ruas jalan di sepanjang area CFD. Sampah-sampah yang berserakan dikumpulkan dan dibuang ke tempatnya.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Bujaeramy Hassan yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, kerja bakti bersama merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemprov Sulbar dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

 

"Melalui kerja bakti ini, kita ingin menunjukkan bahwa kita peduli terhadap lingkungan dan ingin mewujudkan Mamuju yang bersih dan asri," ujar Bujaeramy Hassan.

 

Bujaeramy Hassan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

 

"Mari kita jadikan CFD ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, jadi kita dapat sehatnya juga dapat bersihnya,” tutupnya.

 

Penulis : BKD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 23 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments