14 Mar 2024

BPBD Sulbar Bantu Logistik Masyarakat Mamasa Terdampak Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor

 

MAMUJU –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan logistik kepada masyarakat Kabupaten Mamasa yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa wilayah di kabupaten tersebut. 

 

Bantuan logistik yang diberikan berupa beras, mie instant, terpal, paket perlengkapan keluarga, makanan siap saji, selimut, matras dan sabun mandi.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar Arnidah, kepada Kepala Pelaksana BPBD Mamasa Gusti Harmiawan B., di Kantor BPBD Sulbar, Kamis 14 Maret 2024. 

 

Penyerahan bantuan logistik ini sebagai bentuk penguatan kelembagaan dan penanganan kebencanaan atas permohonan bantuan logistik dari bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Mamasa, yang menyebabkan kerusakan rumah penduduk, sarana dan prasarana umum, area persawahan dan perkebunan serta akses jalan dan jembatan yang terputus akibat longsor.

 

"Bantuan logistik ini sebagai bentuk support kesiapsiagaan dan penyediaan logistik dalam penanganan bencana di Kabupaten Mamasa, mengingat anomali cuaca yang cenderung menunjukkan kondisi curah hujan ekstrem di Kabupaten Mamasa akhir-akhir ini" ujar Arnidah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar.

 

Penyerahan bantuan logistik ditanggapi positif Kepala Pelaksana BPBD Mamasa Gusti Harmiawan B. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulbar atas perhatian yang diberikan dengan harapan bantuan itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 203 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments