11 Mar 2024

Dinas Perkim Sulbar Sinergikan Program Kegiatan melalui Forum OPD

 

Mamuju--Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Perkim Sulbar) menyelenggarakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Aflah Mamuju, Jumat 8 Maret 2024.

 

Forum OPD dibuka Asisten II Setda Sulbar Muhtar dan dihadiri Ketua Komisi III DPRD Sulbar Taufik, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) se-Sulbar, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II dan Satuan Kerja Perumahan SNVT Sulbar.

 

Asisten II Setda Sulbar Muhtar berharap, Forum OPD itu bukan hanya sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya tetapi bagaimana mensinergikan program – program yang ada di provinsi dan kabupaten.

 

"Kita sebagai pelayan masyarakat harus selalu mengedepankan kepentingan masyarakat,” tandasnya. 

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin. Ia mengatakan, penyelenggaraan Forum OPD dilaksanakan untuk mensinergikan program kegiatan antara provinsi dan kabupaten agar mencapai sasaran sesuai kewenangan masing – masing.

 

“Pada Forum OPD ini kami mengundang semua Pemkab melalui Dinas Perkimtan di masing – masing kabupaten, untuk mensinergikan program kegiatan yang akan dilaksanakan dengan mengusulkan program prioritas yang akan dilaksanakan,” kata Syaharuddin.

 

“Untuk rencana tahun 2025 kita memprioritaskan pada kegiatan Bidang Perumahan yaitu rehabilitasi dan relokasi rumah bagi warga yang terdampak bencana. Sedangkan, Bidang Permukiman yaitu penuntasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Kawasan Kumuh, penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum yang akan mendukung penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem yang merupakan salah satu program Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, serta tak lupa pengadaan tanah untuk kepentingan umum di wilayah Sulbar,” sambungnya.

 

Sementara, Sekretaris Dinas Perkim Sulbar Amrin sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan, Forum OPD yang dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan antara provinsi dan kabupaten agar lebih optimal pencapaian sasaran pembangunan daerah tahun 2025 mendatang. (rls)

Read 133 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments