22 Feb 2024

Biro Hukum Siap Fasilitasi Kegiatan Pemberian Penghargaan Peduli HAM pada 29 Februari 2024

 

MAMUJU- Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) siap memfasilitasi kegiatan Pemberian Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang akan dilaksanakan pada 29 Februari 2024 mendatang, di Hotel Maleo Mamuju. Penghargaan ini rencananya akan diberikan langsung Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. 

 

Hal itu ditegaskan Kepala Bagian Bantuan Hukum Biro Hukum Setda Sulbar Nuryani usai menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemberian Penghargaan Peduli HAM pada Senin 19 Februari 2024 lalu, di Kantor Sementara Gubernur Sulbar. 

 

Nuryani mengungkapkan, rapat persiapan pelaksanaan pemberian penghargaan peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulbar itu dihadiri perwakilan Biro Perekonomian dan Pembangunan, Bank Indonesia Perwakilan Sulbar dan pejabat terkait dari Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulbar. 

 

“Rencananya pelaksanaan pemberian penghargaan peduli HAM ini akan dirangkaikan dengan kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah,”ungkapnya.

 

Dia menjelaskan, hasil koordinasi dengan jajaran Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar bahwa kriteria dalam pemberian penghargaan peduli HAM antara lain adalah cukup peduli dan peduli. Adapun kabupaten di Sulbar mulai dari Kabupaten Mamuju, Pasangkayu, Majene, Polewali Mandar dan Mamasa. 

 

“Bila tidak ada halangan penghargaan peduli HAM ini akan diberikan secara langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, jajaran Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar mengharapkan adanya koordinasi dengan organisasi perangkat daerah khususnya terkait dengan unsur 10 HAM. (rls)

Read 121 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments