18 Feb 2024

Sekprov Sulbar Muhammad Idris Kembali Nahkodai IKA Unhas Sulbar

 

MAMUJU, - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Idris secara resmi kembali nahkodai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNHAS Wilayah Sulbar Periode 2023-2027.

 

Kepemimpinan Sekprov ditandai dengan dilakukannya pelantikan Muhammad Idris yang diikuti Ketua PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman secara virtual di Graha Sandeq Kompleks Kantor Gubernur Sulbar ,Minggu 18 Februari 2024. 

 

Usai dilantik Ketua IKa Unhas Wilayah Sulbar Muhammad Idris menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan seluruh pihak dan kepercayaan kembali memimpin IKA Unhas. 

 

Kesempatan itu ia juga menyampaikan pesan khusus dari ketua PP IKA Unhas kepada seluruh pengurus yang telah dilantik bahwa IKA Unhas harus memberikan manfaat kepada masyarakat. 

 

"Dari kemanfaatan itu yang ingin kita tanamkan kepada teman-teman semuanya, kita mulai dengan pembuktian dengan tidak banyak bicara, seperti melakukan pengobatan massal, Opera bibir sumbing," kata Idris.

 

Selain itu, ia juga menyampaikan bagaimana mendorong Sulbar menjadi daerah lumbung pangan. 

 

“itu yang akan kita perjuangkan bersama, paling tidak kita ingin IKA UNHAS Sulbar menjadi lokomotif untuk mendorong ke arah itu," ucap Idris. 

 

Apalagi menurutnya, IKA UNHAS memiliki banyak sarjana Pertanian, Peternakan dan Perkebunan. Apabila hal itu dapat dimanfaatkan maka dipastikan Sulbar tidak boleh menjadi daerah rawan pangan.

 

Ia juga berpesan, agar seluruh alumni IKA dapat menjaga komitmen bersama, dengan memperlihatkan kualitas yang dimiliki baik sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

 

Sekretaris Jenderal PP IKA UNHAS, Prof Yusran Yusuf menyampaikan selamat kepada Pengurus IKA Sulbar yang baru dilantik. Ia percaya komposisi Pengurus IKA Sulbar mampu menjalankan program.

 

Dan yang terpenting menurutnya adalah bagaimana menjadikan Sulbar sebagai role model modernisasi pertanian.

 

"Bagaimana IKA UNHAS yang ada di Sulbar ini berkontribusi nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” tutupnya. (Rls)

Read 171 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments