15 Jan 2024

Pimpin Apel Pagi, Pj. Gubernur Prof. Zudan Tekankan Beberapa Hal

 

MAMUJU– Apel Pagi Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) berlangsung, Senin, 15 Januari 2024. Kegiatan yang digelar secara virtual ini dipimpin Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arief Fakrulloh.

 

Apel Pagi diikuti Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, para Kepala OPD beserta jajaran dan para Kepala Sekolah se- Sulbar secara virtual. Kepala Biro Umum Setda Sulbar Anshar Malle bersama seluruh jajarannya mengikuti kegiatan ini di Aula Marasa Corner, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

 

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arief Fakrulloh menekankan beberapa hal yaitu, tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemprov Sulbar kiranya dapat segera melakukan percepatan penyelesaian target-target utama program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat. 

 

"Tidak ada waktu untuk bersantai, mari bergerak cepat mengurus rakyat, banyak sekali rakyat kita yang menunggu pelayanan kita," ajak Prof. Zudan

 

Selanjutnya, OPD harus mampu meningkatkan koordinasi dengan baik ke instansi- instansi di tiap kabupaten, dengan tujuan dapat memberikan pelayanan yang maksimal keseluruh lapisan masyarakat Sulbar. 

 

"Saya harap dinas- dinas terkait dapat terjun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan hal-hal teknis yang ada, seperti Dinas Lingkungan Hidup, segera ke Polman berkoordinasi dan menyelesaikan permasalahan sampah yang ada, Kesbangpol dan Inspektorat segera mengecek stabilisasi pemerintah melakukan komunikasi yang baik dengan Forkopimda dan melakukan monitoring di grup-grup via Whatsapp, dan masih banyak lagi," ujarnya.

 

Kemudian, Gerakan Toilet Bersih harus terus digalakkan, mengingat masih banyak dinas- dinas, sekolah dan tempat umum yang tidak memperhatikan kebersihan toiletnya. Hal ini menurut Prof. Zudan adalah cerminan diri sendiri. Untuk itu, Ia meminta seluruh stakeholder harus dapat berubah diawali dari hal-hal sederhana yaitu Gerakan Toilet Bersih. 

 

"Kalau kita merawat toilet saja tidak bisa bagaimana kita mengurus hal-hal yang besar, masalah kecil kita sulit untuk mengurusnya, satu kotak toilet saja tidak mampu, bagaimana mengurus hal- hal yang besar, maka dari itu kita awali dari langkah yang simpel dan paling sederhana yaitu Gerakan Toilet Bersih," tegasnya. 

 

Prof. Zudan juga mengajak segenap pejabat dan para ASN Sulbar untuk mengirimkan doa bagi para korban bencana gempa Sulbar beberapa waktu lalu, agar segala amal ibadah para korban diterima Allah SWT. 

 

"Hari ini tepat tiga tahun bencana alam gempa Sulbar pada 2021 lalu, banyak masyarakat kita yang menjadi korban, baik harta dan keluarga yang telah mendahului. Mari bersama-sama kita mengirimkan doa terbaik untuk masyarakat kita yang berdampak agar amal ibadahnya diterima Allah SWT," ucapnya. (rls)

Read 246 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments