15 Okt 2023

Pj Gubernur Sulbar Gelar Rakor Bersama Forkopimda Bahas Sejumlah Issu Strategis

 

MAMUJU, - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh telah menggelar rapat bersama Pimpinan Forkopimda membahas terkait berbagai persolan utamanya terkait persiapan menjelang Pemilu 2024. 

 

Dalam rapat tersebut Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan bahwa rakor tersebut digelar membahas sejumlah issu strategis yang akan dihadapi salah satunya menyambut persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024. Tujuannya agar tercipta suasana kondisi yang aman di wilayah Provinsi Sulbar.

 

"Nah kita meminta masyarakat pada penetapan capres-cawapres untuk tetap menjaga suasana kondusif, TNI dan Polri kita tetap bersatu padu untuk menjaga ketentraman dan ketertiban," kata Zudan.

 

Rakor tersebut juga membahas terkait, upaya Kolaborasi sinergitas Forkopimda terkait penyelesaian Konflik pertanahan yang masih ada di kalangan masyarakat termasuk solusi dari penyelesaian konflik.

 

"Misalnya bagaimana menyelesaikan masalah konflik tanah yang ada antara masyarakat yang di perkebunan nanti akan dikaji dan didalami oleh Badan Pertanahan Nasional," kata Sestama BNPP Prof Zudan.

 

Tidak hanya itu pertemuan itu juga membahas terkait kenaikan harga sejumlah bahan pokok di seluruh wilayah Prov. Sulbar, antara lain cabai, bawang, ikan dan beras. Termasuk mengenai tingginya angka kebakaran Lahan di Prov Sulbar. 

 

Sehingga pihaknya mendorong kolaborasi untuk segera memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan ini. Pemprov juga meminta agar OPD terkati meningkatkan upaya mitigasi terhadap potensi bencana di provinsi Sulbar.  

 

"Kita juga membahas mengenai penambangan pasir ilegal kemudian, ada tambang batubara yang masih menggunakan jalan umum ini terus kita cari solusinya nanti kami komunikasikan," ujar Zudan.

 

Kemudian untuk masalah-masalah lain seperti masalah inflasi, sampai saat ini ketersediaan bahan pangan di wilayah Sulbar masih tercukupi dan terpenuhi.

 

"Semuanya tersedia cukup jadi tidak perlu membeli barang berlebih di pasar, semua tersedia dan cukup," tutup Zudan.(rls)

Read 246 times Last modified on Minggu, 15 Oktober 2023 11:19
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments