14 Okt 2023

Kunjungi Tande Timur, Pj Ketua TP-PKK Sulbar , Ninuk Triyanti Zudan Minta Praktek Moderasi Beragama Dicontoh Setiap Generasi

 

Majene -- Setelah mengunjungi Rumah Baca di Lingkungan Teppo Kelurahan Baru Kecamatan Banggae, Pj Ketua TP PKK Sulbar melanjutkan kunjungan ke Koperasi Wanita Kampung Baru, Kec Banggae Timur dan di Masjid Ramah Anak di Kelurahan Labuang Utara Kecamatan di Banggae Timur.

 

Titik kunjungan berikutnya di Kampung Moderasi Beragama di Tande Timur Kecamatan Banggae Timur. Disinilah, Ninuk merasa bangga dengan adanya kampung moderasi beragama tersebut. Pada kesempatan itu , Ia langsung melakukan dialog dengan perwakilan Kementerian Agama dan Camat Banggae Timur terkait kampung moderasi tersebut. 

 

Dari hasil dialog, diketahui pemberian nama kampung moderasi beragama berangkat dari nilai moderasi beragama yang terbangun antar warga yang bermukim di daerah tersebut. Termasuk dengan hadirnya mahasiswa dengan berbagai latar agama dan budaya. 

 

"Ini menunjukkan sifat dasar masyarakat Indonesia yang saling menghormati, bergotong royong, saling membantu meski beda agama suku dan budaya," ucap Ninuk, saat kunjungan di Tande Timur, Sabtu 14 Oktober 2023. 

 

Ia juga berharap kampung-kampung seperti di Tande Timur tumbuh di daerah lain. Bahkan menurut Ninuk, penting praktek-praktek di Tande Timur diketahui di daerah lain bahkan di Indonesia. 

 

"Praktek seperti ini terus kita sampaikan sehingga anak anak di Indonesia mendapat asupan positif," kata Ninuk. (rls)

Read 292 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments