23 Sep 2023

Hari Jadi Sulbar ke-19, PJ Gubenur Sulbar, Prof Zudan Dorong Penggunaan QRIS Lebih Masif

 

Mamuju-- Ribuan masyarakat Sulbar turut mengikuti Gema QRIS yang dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemprov Sulbar, dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Sulbar ke 19 Tahun, Sabtu 23 September 2023. 

 

Pelaksanaan Gema QRIS dilaksanakan dengan item lomba lari dan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari dari berbagai daerah . Selain itu , jalan santai di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, penyelenggara juga melakukan undian bagi wajib pajak dan peserta yang mengikuti lomba lari, jalan santai. Termasuk undian bagi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang lancar melakukan pembayaran pajak atau tidak pernah menunggak selama 5(lima) tahun berturut-turut. Adapun hadiah yang disiapkan mulai dari televisi, kulkas, kipas angin, sepeda listrik, dan dua unit Sepeda Motor. 

 

PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kegiatan Gema QRIS , sebab melibatkan banyak masyarakat. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat untuk kesehatan masyarakat serta menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Mamuju. 

 

Pada kesempatan itu PJ Gubernur Sulbar , Prof Zudan juga melakukan Launching Penggunaan QRIS secara massif untuk seluruh wilayah Sulbar. 

 

"Mari menggunakan QRIS, transaksi lebih aman dan lebih mudah. Digitalisasi akan sangat banyak manfaatnya. Pengelolaan keuangan semakin akuntabel. Inilah proses digitalisasi yang trus kita lakukan bersama," ujar Prof Zudan. 

 

Kepala BPKPD Sulbar Amujib menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pendapatan daerah, khususnya dari sisi pajak kendaraan bermotor serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait digitalisasi pembayaran pajak dengan cara transaksi menggunakan mobile banking Bank Sulselbar, bank lain serta e-wallet.

 

"Kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan media digital agar lebih mudah menyelesaikan pembayaran dan urusan pajak kendaraan," tutup Amujib. (rls)

Read 327 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments