18 Agu 2017

Peringatan HUT RI Di Gelar Drama Kolosal Perjuangan Andi Depu

 Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar  memberikan penghormatan kepada sang saka Merah Putih pada Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, di Pelataran Kantor
Gubernur Sulbar. Kamis, 17 Agustus 2017  Peringatan HUT Proklamasi RI ke-72 lingkup Pemprov Sulbar diperingati di Lapangan  Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 17 Agustus 2017. Dengan mengangkat tema Tahun ini dengan tema”Ayo Bekerja Bersama Wujudkan Provinsi Sulawesi Barat yang Maju dan Malaqbi. Pada upacara  penaikan bendera tersebut, yang menjadi personil upacara antara lain,  Kepala Seksi Intelijen Korem 142/Tatag Letkol Kavaleri Thomas Rudianto sebagai komandan upacara, merupakan lulusan Akmil 1994, Kompol Ardian Uki Hercahyo sebagai cadangan komandan upacara, merupakan alumni Akpol 2003 yang saat ini menjabat sebagai Pamen Polda Sulbar, Kepala Staff Kodim 1418 Mamuju, Mayor Infanteri Andi Ismail sebagai Perwira upacara,merupakan Alumni Sepapeka 1998,  dan Kepala Detasemen A Satuan Brimob Polda Sulbar, Kompol H. Marsuki sebagai cadangan Perwira upacara. Dan Korsik Sipamandar, dibawah binaan Ajendrem 142/tatag dengan satuan polisi pamong praja Provinsi Sulbar dengan Kondag Kapten CAJ Mursalim.Sesaat sebelum peringatan HUT RI,  dibuka dengan persembahan drama Kolosal Kisah Andi Depu dari sanggar seni Korem 142/tatag arahan Hanafi Saro, dilanjutkan pembacaan teks  Proklamasi  oleh  Ketua DPRD Provinsi Sulbar.Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar sebagai inspektur upacara, mengungkapkan rasa bangganya dengan kelancaran upacara peringatan tersebut.“Kemerdekaan berarti harus tetap bekerja dan cerdas dalam berbuat sesuatu.Terkait pembangunan pada momentum kemerdekaan ini, Ali memaparkan beberapa sektor pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan,  listrik dan perbaikan jalan.“Insya Allah dua tahun dari sekarang listrik sudah harus masuk ke tingkat dusun. Tidak akan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah dengan alasan biaya, tidak akan ada lagi orang sakit yang tidak ke rumah sakit atau puskesmas dengan alasan biaya, dan tidak akan ada jalan yang tidak beraspal. Semuanya harus tuntas satu – dua tahun kedepan, karena inilah yang kita inginkan dalam pekerjaan kita” lanjut mantan Bupati Polman tersebut.Terkait penyusunan  RPJMD Sulbar, akan dilaksanakan akhir Agustus nanti, dan akan menghadirkan orang-orang terbaik Sulbar dari Universitas Mulawarman, Rektor Unhas, Rektor Unsulbar dan Rektor Universitas Tadulako.“Semuanya akan hadir disini untuk memberikan kontribusi dan pemikiran terbaik mereka untuk Sulbar yang lebih maju dan Malaqbi” tandasnya.Ditempat yang sama, Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar juga mengungkap rasa syukurnya atas kelancaran upacara tersebut.
“Bagi saya, kegiatan pagi hari ini saya anggap sukses besar, dan tentunya berkat semangat juang pemuda-pemuda kita dan para veteran sehingga kita dapat melaksanakan HUT RI ke 72 dengan sempurna. Harapan kita, pertahankan negara NKRI, karena kita harus pertahankan negara kita,”  beber Enny.Pada upacara  penaikan bendera tersebut, yang menjadi personil upacara antara lain,  Kepala Seksi Intelijen Korem 142/Tatag Letkol Kavaleri Thomas Rudianto sebagai komandan upacara, merupakan lulusan Akmil 1994, Kompol Ardian Uki Hercahyo sebagai cadangan komandan upacara, merupakan alumni Akpol 2003 yang saat ini menjabat sebagai Pamen Polda Sulbar, Kepala Staff Kodim 1418 Mamuju, Mayor Infanteri Andi Ismail sebagai Perwira upacara,merupakan Alumni Sepapeka 1998,  dan Kepala Detasemen A Satuan Brimob Polda Sulbar, Kompol H. Marsuki sebagai cadangan Perwira upacara. Dan Korsik Sipamandar, dibawah binaan Ajendrem 142/tatag dengan satuan polisi pamong praja Provinsi Sulbar dengan Kondag Kapten CAJ Mursalim.Upacara peringatan tersebut dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara beserta jajarannya, Sekprov Ismail Zainuddin, para Asisten dan Staf Ahli, Danrem 142/Tatag beserta jajarannya, Kapolda Sulbar beserta jajarannya, Kepala Angkatan Udara beserta jajarannya, Danlantamal Mamuju, Kapolres Mamuju beserta jajarannya, Dandim 1418, Kepala BNNP Sulbar, Dedi Sutarya, Kepala Bpkp, Instansi Vertikal, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten, Pimpinan OPD, para Veteran Sulbar, dan tamu undangan.

Read 1204 times Last modified on Jumat, 18 Agustus 2017 22:46
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments