15 Mar 2023

Idris Harap PNS Mampu Beradaptasi di Era Globalisasi

 

Mamuju --Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan, pelaksana kebijakan, pemersatu bangsa membutuhkan kompetensi yang mampu menghadapi tantangan di tengah arus globalisasi dan digitalisasi.

 

"Terima atau tidak kita diperhadapkan pada situasi dan kondisi yang selalu berubah, namun mesti digarisbawahi bahwa kita tidak boleh hanya menerima tetapi juga beradaptasi dan mengikuti perubahan ke arah yang positif,"kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dalam sambutannya pada acara Pembukaan Penyusunan Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemprov Sulbar Tahun 2023, di Hotel Grand Putra, Jalan Emmy Saelan, Selasa, 14 Maret 2023.

 

Masih kata Idris, ASN menjadi salah satu aset berkreasi yang diharapkan bisa mewujudkan cita-cita pemerintah berkelas dunia pada tahun 2024 mendatang. 

 

"Tantangan arus globalisasi menuntut kita semua para PNS untuk memiliki kemampuan beradaptasi demi mewujudkan pelayanan prima,"pungkasnya

 

Kepala BPSDM Sulbar, Farid Wadji mengemukakan, masyarakat memerlukan aparatur yang mempunyai kemampuan kompetensi memberikan pelayanan secara kompeten, berpengetahuan, dan berperilaku bagus di tiap-tiap OPD. 

 

"Dengan adanya ASN yang memiliki kompetensi yang baik, secara otomatis masyarakat akan menerima dan peningkatan pelayanan akan semakin baik,"pungkas Farid. (farid)

Read 230 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments