07 Feb 2023

Tingkatkan Akreditasi RSU Regional Sulbar, Idris: SDM Masih Kurang

 

Mamuju- Rumah Sakit Umum Regional Sulbar telah mengantongi akreditasi bintang empat. Kedepan perlu meningkatkan mutu pelayanan sehingga akreditasi RSU Regional Sulbar terus meningkat.

 

Oleh karena itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris meninjau RSU Regional Sulbar untuk melihat kesiapan rumah sakit dalam menghadapi akreditasi standar layanan lembaga prioritas.

 

Kemarin itu kita mendapat akreditasi bintang 4 dan kita terus mempertahankan hal itu, bahkan kita terus berusaha untuk lebih meningkatkan lagi prestasi maka dari itu akreditasi RSU regional harus lebih ditingkatkan" sebut Idris, saat ditemui pada kunjungan ke RSU Regional Sulbar, Selasa 7 Februari.

 

Muhammad Idris juga menyampaikan telah melakuka evaluasi atas penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di lingkup RSU Regional Sulbar selama tiga tahun terakhir.

 

Ternyata Dari hasil rapat kita masih kurang dari sumber daya manusia," ujarnya

 

Hal itulah yang akan menjadi catatan dan fokus pembenahan kedepan. Apalagi, Ketua IKA UNHAS ini juga akan menggandeng IKA Unhas menjalankan. program bakti sosial di lingkup RSU Regional Sulbar.

 

Ada tiga jenis program bakti sosial itu yaitu operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan mulut dan gigi rencananya akan dilakukan pada tanggal 18 gratis untuk masyarakat Sulbar karena ini bakti sosial," pungkas mantan Kepala LAN Makssar itu. 

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Direktur RSU Regional Sulbar, drg. Ihwan, para dokter dan tamu undangan lainnya.( farid)

Read 256 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments