07 Sep 2022

Kontingen Pra Popnas Sulbar Dilepas Untuk Berlaga di Samarinda

 

Mamuju-Kontingen Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dilepas untuk berlaga di Kejuaraan Pra Popnas Tahun 2022 di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada 9-16 September mendatang.

Kontingen Pra Popnas Provinsi Sulbar sebanyak 97 orang, terdiri dari Atlet, Pelatih, Official dan Pendamping.

Pelepasan Kontingen dilakukan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, di Tribun Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Selasa 6 September 2022 malam.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris berharap agar bersama-sama berjuang dan bekerja keras untuk meraih prestasi, sehingga menjadi juara pada Pra Popnas Tahun 2022 di Samarinda, Kaltim.

"Prestasi tidak mungkin lahir tanpa persiapan. Prestasi luar biasa yang anda tonton dimana-mana, itu dimulai dari usaha yang tidak main-main. Menjadi Atlet olahraga apapun dibutuhkan totality,"pungkas Idris

Idris juga menghimbau untuk tetap menjunjung tinggi rasa kebersamaan, disiplin, tanggungjawab dan sportifitas, serta tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga benar-benar sehat dan siap bertanding penuh dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah dan menunjukkan kemampuan yang terbaik untuk meraih prestasi.

"Anda ini nanti akan bertemu dengan provinsi lain. Kontestasi nasional seperti ini harus memperlihatkan kelas nasionalnya, yakni kekompakan. Kekompakan hanya bisa tumbuh dari disiplin para Atlet, daya juang, dan sportifitas,"pungkasnya

Untuk Atlet yang berprestasi di Ajang Pra Popnas Tahun 2022, Idris berjanji akan memberikan reward berupa uang. Bukan hanya itu, Ia juga pastikan bagi atlet yang menjadi juara nasional, diberikan kesempatan melanjutkan pendidikan di Universitas Hasanuddin (Unhas).

"Nanti kalau adik-adik ada yang akhirnya mengharumkan nama provinsi dengan perolehan terbaiknya, saya berjanji berikan reward, berupa uang yang jumlahnya nanti disesuaikan,"katanya

"Yang sempat menjadi juara nasional, saya pastikan bisa melanjutkan pendidikan di Unhas nantinya. Jadi catat ini, kalau dapat emas saya loloskan masuk di Unhas tanpa tes melalui jalur prestasi khusus,"sambungnya

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti pada Pra Popnas tahun ini di Samarinda, Kaltim, yaitu sepak bola putra, sepak takraw putra, bulu tangkis putra, bulu tangkis putri, silat putra, silat putri, tinju putra, bola volly putra dan bola volly putri.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pra Popnas Tahun 2022 merupakan bahagian dari pembinaan dan ajang seleksi menuju pelaksanaan Popnas Tahun 2023 di Sumatera dan Bangka Belitung. (mhy)

 

 

 

 

Read 340 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments