06 Apr 2022

Bersama Gubernur Sulbar, Nova Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Aceh Di Te'beng

 

Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Munawwarah Nanggroe Aceh di lingkungan Te'beng, Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Rabu 6 April 2022. 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sangat mendalam dari Provinsi Sulbar bersama masyarakat Mamuju kepada Pemprov Aceh dan seluruh masyarakatnya, atas bantuan pembangunan Masjid Al-Munawwarah Darussalam Aceh.

"Di sela kesibukan, Pak Gubernur Aceh masih menyempatkan berkunjung ke Sulbar. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, dan semoga bantuan ini dapat memudahkan masyarakat beribadah,"sebut Ali Baal

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengemukakan, pembangunan tersebut didasari atas rasa kepedulian masyarakat dan Pemerintah Aceh atas bencana yang dihadapi Sulbar. Dalam hal ini memberikan bantuan atas kerusakan Masjid Al-Munawwarah di Te'beng, Kecamatan Tapalang. 

"Semoga tali persaudaraan ini terbina erat hingga anak kita, cucu-cucu kita, dan menjadi pendorong semangat kita untuk terus bangkit menatap masa depan yang lebih baik,"harapnya 

Nova mengatakan, bantuan yang diberikan Aceh bukanlah semata dari pemerintahan, melainkan sumbangan dari seluruh masyarakat Aceh. Hal itu didasari atas perasaan yang sama pernah dialami masyarakat Aceh ketika menghadapi bencana 2004, gempa dan tsunami yang menelan korban ratusan ribu jiwa. 

"Dari perasaan yang sama kami datang untuk meringankan beban saudara kami di Mamuju, dimana dulunya masyarakat Aceh bangkit di tengah bencana 2004. Itu juga berkat bantuan masyarakat Mandar-Bugis-Makassar, membantu menghadapi bencana. Itulah indahnya persaudaraan,"ujarnya

Sementara itu, Imam Masjid Lingkungan Te'beng, Iswa Kamil mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Aceh. 

Dia menuturkan, bencana gempa bumi yang terjadi pada 2021 lalu mengakibatkan masjid yang berada di lingkungannya itu rusak berat. 

"Masjid rusak dan kami robohkan, setelah itu kami membangun masjid darurat,"tuturnya  

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP. PKK Aceh, Ny. Dyah Erti Idawati, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Ketua DWP Sulbar, Ny. Kartini Hanafi Idris, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar maupun dari Pemprov Aceh dan undangan lain. (farid) 

Read 296 times
(0 votes)