01 Agu 2021

Pantau Pembangunan Masjid Raya Mambi , Gubernur Tekankan Selesai 2022

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Kepala Biro Tapem dan Kesra Sulbar, Saleh Rahim dan beberapa Pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamasa, Sabtu, 31 Juli 2021.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan sejumlah monitoring multifungsi dari agenda Pemprov Sulbar. Dimulai dari Kecamatan Aralle hingga Kecamatan Mambi.

Dalam kunjungannya, gubernur bersama rombongan memantau perkembangan pembangunan Masjid Raya Mambi, Kabupaten Mamasa.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, kunjungan kerja tersebut meninjau sarana dan fasilitas umum, baik dari infrastruktur jalan, jembatan, perkebunan, kehutanan, pendidikan, , salah satunya sarana ibadah dengan memantau pembangunan Masjid Raya di Kecamatan Mambi.

"Semua hal ini akan dibahas lebih lanjut dengan pemerintah pusat. Bulan ini sudah cair Rp. 1 miliar, begitu selesai dana untuk pembangunan masjid itu, tahun depan akan ada lagi bantuan Rp. 1 miliar lagi dan kalau bisa berlanjut terus dan tidak ada putusnya. Kita target Masjid ini selesai tahun 2022 dan semuanya sudah harus rampung dan jangan terlalu lama molor, "kata Ali Baal 

Ali Baal menuturkan, kita berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat Mambi dengan pembangunan masjid ini bisa cepat selesai pengerjaannya, sehingga masyarakat dapat segera menggunakan sarana ibadah ini dengan baik, begitu juga dengan infrastruktur lain yang tentu akan mendukung roda perputaran ekonomi agar dapat semakin maju dan meningkat.

Ia menambahkan, terdapat sedikit kendala dari segi transfer dana pembangunan infrastruktur (farid)

 

 

 

Read 448 times
(0 votes)