08 Jul 2021

Bersama Kajati dan Kapolda, Gubernur Sulbar Bagikan 5.000 Pcs Masker

 

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, bersama Kajati dan Kapolda Sulbar membagikan masker sebanyak 5.000 Pcs, ratusan botol vitamin dan hand sanitizer kepada masyarakat pengguna jalan di dua lokasi di Kota Mamuju, Kamis, 8 Juli 2021.

Lokasi pertama, Gubernur Sulbar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, Jhony Manurung dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Irjen. Polri. Eko Budi Sampurno, membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer di Jalan Jenderal Sudirman (Simpang Tiga Depan KFC Karema) dan kemudian dilanjutkan di Jalan Arteri.

"Kita telah melihat tren Covid -19 saat ini kembali meningkat, dan di Sulbar sendiri perkembangannya tidak terlalu signifikan. Berdasarkan data perkembangan Covid yang ada di Sulbar, itu terkadang naik terkadang juga turun. Insya Allah apa yang kita lakukan bersama Unsur Forkompinda hari ini, kita berharap peningkatan Covid ini semakin menurun,"kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar

Masih kata Ali Baal, pemerintah daerah senantiasa melakukan penekanan dan antisipasi penyebaran Covid- 19 di wilayah Sulbar. Namun melihat perkembangan pandemi sesuai data, Covid -19 kembali merajalela, sehingga dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda dalam rangka menekan perkembangan Covid-19 di provinsi ke- 33 ini.

Selaku pemerintah, terus berupaya dalam mengatasi dan memutuskan mata Covid -19 di Sulbar. Olehnya itu, bersama seluruh OPD lingkup Pemprov Sulbar dan seluruh unsur terkait akan terus bekerja secara maksimal, sehingga masyarakat yang berdampak dapat segera diatasi dengan cepat.

Terkait kamar perawatan pasien terdampak Covid- 19, Ali Baal menyampaikan, hal itu masih berada di angka 5 persen dan dinilai tidak terjadi peningkatan. Selain itu, beberapa data menunjukkan bahwa masyarakat yang terkena virus tersebut juga melakukan isolasi di rumah.

Sehubungan hal tersebut, Ali Baal menghimbau, agar masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan kamar di rumah sakit, semuanya dapat teratasi dengan baik.

Kajati Sulbar, Jhony Manurung mengemukakan, agenda yang dilaksanakan tersebut sebagai tindaklanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo bersama Kepala Kejaksaan Agung RI, kemudian diteruskan seluruh Kejati di pelosok negeri, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid -19 secara dini.

”Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dini terhadap kemungkinan penambahan kasus Covid- 19 di Sulbar, seperti di daerah Jawa dan Bali. Saat ini Sulbar masih kategori rendah,”sebut Jhony

Sementara itu, Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Eko Budhi Sampoerno menyampaikan, agenda tersebut merupakan operasi rutin yang akan terus ditingkatkan dan tentunya hal itu juga sebagai bentuk operasi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sulbar.

”Ini merupakan upaya penegakan Prokes untuk pencegahan Covid -19. Kalau di daerah Jawa itu ada kegiatan operasi khusus, kalau di daerah seperti Sulbar yang masih rendah kasus Covid -19 yang dilaksanakan adalah operasi rutin yang ditingkatkan,”beber Eko

Untuk vaksinasi Covid-19, Eko mengatakan, hal itu terus digalakkan, dimana targetnya mencapai 1.000 vaksin perhari dan dilaksanakan hingga ke Polsek-Polsek setempat, dengan harapan masyarakat memiliki anti bodi yang kuat dan tidak mudah percaya dengan isu hoax.

Turut serta pada kegiatan tersebut , Asisten I Bidang Pemkesra Muh. Natsir, sejumlah Pimpinan OPD, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Jajaran Polda Sulbar, Jajaran Kejati Sulbar dan lainnya. (farid)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 213 times
(0 votes)