08 Agu 2018

Diknas Sulbar Gelar Lomba Gala Siswa Indonesia

   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Provinsi Sulbar menggelar Gala Siswa Indonesia  tingkat SMPN yang dilaksanakan di Mamuju pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2018. Kegiatan Gala Siswa dibuka oleh  Kadis Pendidikan Sulbar Arifuddin Toppo dan turut hadir Ketua Koni Sulbar yang diwakili sekretaris Koni Hasrat, Ketua Koni Kabupaten Mamuju, Samirang  Kasi peserta didik dan pembangunan karakter Hamsaruddin, Ketua Askab PSSI Mamuju yang diwakili dan para kepala sekolah SMP yang ada dikecamatan Mamuju,Kepala BP Paud dan para undangan.

 

   Pada sambutan Kadis Pendidikan Sulbar Arifuddin Toppo mengatakan bahwa kegiatan gala Siswa Indonesia ini dapat menjadi spirit kepada anak-anak khususnya persepakbolaan yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat. Untuk itulah mari kta syukuri  karena kita bersama-sama anak-anak yang memiliki talenta yang dapat dikelola dan dengan berlatih baik maka tentunya bisa membawa nama baik daerah dan bangsa kita.Dengan talenta yang mereka miliki mari kita sikapi bersama-sama, agar bisa bersemangat bermain bola.  "jika kita serius dengan  pembinaannya, baik ditingkat sekolah,kecamatan dan kabupaten, provinsi dan pusat maka  terbangun sinergi bersama-sama untuk bertanggungjawab yang insya allah akan menjadi sinergi yang baik untuk pembinaan sepakbola kedepan. 

 

     Ditambahkan Arifuddin bahwa apa yang dilaporkan oleh panitia yang menginginkan anggaran tahun 2019 ditambah, Untuk kegiatan gala sisiwa ini, maka akan menjadi catatan khusus dan menjadi harapan dan menjadi  perhatian kita semua. Apalagi saat ini ketua koni baik tingkat provinsi dan kabupaten telah menunjukkan antusiasnya dengan hadir bersama-sama. Tentunya kita sangat mengharapkan  agar anak-anakku yang hadir dipertandingan ini dapat memperlihatkan talentanya dan sportivitasnya  untuk membawa nama baik daerah kita. Dengan harapan agar dapat milette diatonganna dalam terwujud. Sehingga bagaimana ajang ini menjadi ajang silaturahmi untuk saling mengasuh dan saling mengasah serta mendorong untuk kemajuan kita masing-masing. 

 

    "kedepankan kebersamaan, yang bukan hanya bermain untuk kemenangan tetapi apa yang diperlihatkan adalah sportivitas kita didalam bermain itu. Karena jika kita mementingkan menang kemungkinan semua hal dapat dilakukan walaupun etika dan aturan ada yang dilanggar. Akan tetapi harapan kita secara khusus semua kedepankan silaturahim karena disitu ada jalan untuk kebersamaan untuk saling mengasah dan memberikan motivasi yang insyaallah mengantarkan kita untuk sukses bersama-sama-sama mari kita bersinerji untuk memperhatikan bagaimana kemajuan olahrga kita,Ungkapnya. 

 

         Lanjut disampaikan, saatnya kita meninggalkan egosektor,egosektoral untuk kita saling terbuka membicarakan kemajuan. "Dengan  filosopi ungkapan seorang motivator, prestasi yang dicapai tanpa perencaan itu namanya kebetulan dan sesatu kebetulan itu susah untuk berulang maka tidak ada pilihan untuk untuk kita saling merencanakan dengan baik, Ujarnya bahwa filosopi tersebut diambil dari seorang motivator Indonesia, Mario Teguh.   

Read 1034 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments