20 Mei 2018

Gubernur Sulbar dan Kapolda Sulbar Tinjau Harga Sembako di Pasar Mamuju

 

Gubernur Sulbar Alibaal masdar bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si meninjau dan  mengontrol stabilitas pangan atau bahan pokok jelan bulan suci ramadhan dan idul fitri 1439 H. Rute sidak dimulai  pasar baru Jl. Pababari mamuju dan pasar lama Jl Pasar Lama, Kel. Binanga, Kec. Mamuju, rabu (16/5/18).Usai tiba dipasar, Gubernur dan kapolda serta rombongan lainnya pada kesempatannya berkeliling mengecek harga sembako sekaligus berdialog serta menanyakan harga seperti Cabe, gula, tomat, tahu, tempe dan bahan sembako lainnya termasuk harga ikan dan ayam.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur provinsi sulbar H. Ali Baal Maadar didampingi Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si  mengatakan kegiatan sidak yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako jelang ramadhan dan idul fitri 1439 H. Pihaknya juga menyampaikan kepada para pedagang dipasar untuk belanja bijak artinya belanja dengan memenuhi kebutuhan porsi yang dibutuhkan saja sehingga tidak terkesan mubassir.

"Jadi kalau belanja jangan terlalu besar-besaran dan terkesan menimbun pangan. Pasalnya pihaknya memastikan pasokan pangan akan lancar hingga menjelang idul fitri mendatangKapolda Sulbar, Baharuddin Djafar juga menjelaskan dalam pelaksanaan sidak yang dilakukan, alhamdulillah harga bahan Pokok masih relatif stabil dan relatif normal, meski ada perbedaan harga tapi sidikit dan masih bisa dijangkau masyarat pada umumnya.Lebih lanjut dikatakan, apalagi Bolug telah mendistribusikan semua jenis pangan ke pasar dengan tepat waktu jadi harga bisa dipastikan tetap stabil.Namun dipertegas,  bahwa jika ada pelaku yang berani menimbun pangan maupun para oknum yang memperjual belikan petasan, maka akan ditindaki,Ujarnya.Hal tersebut ditujukan untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas dengan cara menekan lonjakan harga pangan khususnya menjelang idul fitri 1439 H.n Adapun rombongan yang turut berpartisipasi melakukan sidak yaitu Dir Krimsus Polda Sulbar, Kepala BI Prov, B. POM Sulbar, Kadis Pertanian, Koprindag, Ketahanan Pangan, Perikanan, karo Ekbang dan para OPD lainnya.

Read 797 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments