28 Feb 2018

Gubernur Sulbar Gelar MOU Dengan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB)

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan penandatanganan naskah kesepahaman dengan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), DR. Arif Satria yang berlaangsung di Meeting room A, IPB, CC , Kampus IPB, Senin, 26 Februari 2017. Penandatanganan tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulbar terhadap sektor pertanian dan perkebunan.

Rektor IPB, DR. Arif Satria mengatakan, penandatanganan naskah kesepahaman antara IPB dan Pemprov Sulbar dilakukan untuk membangun sekolah lapang dalam bidang perkebunan, pertanian dan kehutanan, dimana potensi perkebunan, pertanian, serta kehutanan di Sulbar sangat besar sehingga diharapkan Pemprov Sulbar bisa menjadi mitra selama lima tahun kedepan.

“Nantinya sekolah lapang tersebut akan berfungsi untuk penelitian, pengabdian dan diseminasi kepada masyarakat. Ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan dan twlah dikembangkan oleh IPB dan nantinya akan diaplikasikan di Sulbar,”kata Arif Satria.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, Provinsi Sulbar meupakan salah satu provinsi yang sangat potensial dalam pengembangan pertanian, namun untuk pengembangan potensi tersebut diperlukan kajian dan analisis lebih mendalam sehingga menghasilkan produksi pertanian yang lebih produktif.

“Untuk mengembangkan hal ini diharapkan IPB dapat berkotribusi optimal terhadap proses pembangunan di Sulawesi Barat khususnya bidang pertanian. Dengan kajian dan analisis tersebut, Pemprov Sulbar juga berharap kerjasama yang lebih luas dapat dilakukan seperti penerapan teknologi dan industri pertanian sehingga mampu meningkatkan produktivitas petani. Selain itu, kerjasama untuk meningkatkan sumber daya manusia juga terus dilakukan. Dengan demikian, Provinsi Sulbar diyakini akan menjadi daerah yang maju khususnya pada bidang pertanian,”kata Ali Baal.

Usai penandatanganan kerjasama dilanjutkan dengan pertemuan dan diskusi antara kedua belah pihak untuk membahas tindak lanjut kerjasama tersebut, dan disepakti pada tahun anggaran 2019 kerjasama angtara Pemprov Sulbar dan IPB akan dilaksanakan.

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Wakil Rektor IPB, Kepala LPPM IPB, DR. Muh. Idris DP, Ahmad Manggabarani serta sejumlah udnagan lainnya

Read 1340 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments