01 Mei 2024

Ingatkan Kembali Jalankan Core Value BerAKHLAK, Kepala Bapperida Sulbar Ajak Jajarannya Fokus Berorientasi pada Pelayanan

 

Mamuju--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Junda Maulana mengingatkan kembali seluruh jajarannya untuk menjalankan Core Value BerAKHLAK. 

 

Itu disampaikan pada Rapat Internal di Ruang RPJMD Bapperida Sulbar, usai mengikuti Apel dan Doa Bersama Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, Senin (29/4/2024).

 

“Menindaklanjuti arahan Pak Sekda yang menekankan untuk menjalankan Core Value kita, yang apabila tidak kita laksanakan, maka akan sulit kita mencapai tujuan kita. Dengan adanya Core Value BerAKHLAK, maka itulah yang menjadi core value yang harus dijalankan oleh kita semua sebagai ASN,” tegas Junda.

 

Olehnya itu, Junda pun mengajak seluruh pegawai untuk fokus berorientasi pada pelayanan.

 

“Pelayanan kita di Bapperida Sulbar adalah dalam perencanaan, walaupun pelayanan kita tidak secara langsung ke masyarakat. Tapi perlu kita ingat bahwa perencanaan ini menjadi basic dalam sebuah aktivitas. Untuk itu, ayo kita sama – sama fokus bagaimana berorientasi kepada pelayanan,” ajak Junda.

 

Junda juga menghimbau untuk tidak memaknai nilai akuntabel hanya pada keluaran saja, namun juga mempertimbangkan sejak proses perencanaan.

 

“Teman – teman jangan memaknai akuntabel, hanya sampai melaksanakan saja, tapi kita maknai dengan sebuah proses sampai hasil, dengan bersih dan jujur, dan bertanggung jawab. Fokus menyusun rencana sesuai permasalahan. Jika sudah direncanakan, maka harus dilaksanakan. Untuk itu, dalam proses perencanaan, kita harus sudah bisa mengantisipasi hal – hal yang mungkin menjadi masalah,” ujarnya.

 

Dalam rapat, Kepala Bapperida Sulbar juga mengingatkan seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerjanya yang ada saat ini.

 

Junda berharap jajarannya dapat lebih adaptif dan kolaboratif dalam menjalankan tugas dan fungsi perencanaan, serta cepat melakukan perubahan, jika diperlukan.

 

“Saya merasa masih banyak hal yang perlu kita kejar. Jangan kita merasa puas hanya pada standar aktivitas pelaksanaan kegiatan. Kita harus bisa membaca situasi dan sebagainya. Ayo kita dalami, review rencana yang telah disusun, apakah sudah mendukung pencapaian tugas – tugas kita, jika tidak, segera lakukan perubahan – perubahan,” imbaunya.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 28 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments