01 Mei 2024

Badan Kesbangpol Sulbar Dampingi Sekprov Terima Audience Bawaslu terkait Suksesi Pengawasan Pilkada Serentak 2024

 

Mamuju-Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muh. Yusuf Tahir mendampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris menerima audience Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu ) Sulbar, Senin, 29 April 2024.

 

Audience Bawaslu Sulbar,terkait suksesi penyelenggaraan Pilkada sekaligus mempererat sinergitas jelang Pilkada Serentak 2024. Hadir Ketua Bawaslu Sulbar Nasrun Muhayyang dan Anggota beserta jajaran Sekretariat Bawaslu Sulbar. Petemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Sekprov Sulbar.

 

Turut hadir mendampingi Sekprov Sulbar, Kepala BPKPD Sulbar Masriadi Nadi Atjo dan JF Analis Kebijakan Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Sulbar.

 

Mengawali pertemuan, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin karena kunjungan ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

Sekprov juga menyampaikan selamat atas suksesnya pelaksanaaan Pemilihan Serentak 2024 yang berjalan dengan lancar, aman dan damai di Sulbar.

 

Dalam pertemuan ini, juga membahas permasalahan terkait penganggaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mamasa serta beberapa poin penyelesaian permasalahan dimaksud, yakni pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mamasa tetap harus dilaksanakan dengan rencana penyelesaian, melakukan review besaran dana hibah Pilkada Kabupaten Mamasa untuk menyesuaikan terhadap kondisi keuangan Kabupaten Mamasa.

 

Selanjutnya, penyaluran dana hibah Pilkada akan dilakukan sesuai tahapan yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara Pilkada dengan mengajukan rincian penggunaan dana yang dibutuhkan.

 

Muhammad Idris berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan kondisi fiskal pemerintahan daerah.

 

Di tempat yang sama Plt. Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Muh. Yusuf Tahir juga berharap berbagai bentuk permasalahan menyangkut perencanaan pengawasan Pilkada tidak menghambat proses Pilkada nantinya.

 

Penulis : Badan Kesbangpol Sulbar

Editor : humassulbar

Read 67 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments