20 Apr 2024

Mei 2024, Konreg PDRB Kasulampua Dilaksanakan

 

Mamuju-Bapperida Sulbar menggelar Rapat Lanjutan Persiapan Pelaksanaan Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Konreg PDRB Kasulampua) Tahun 2024, pada Jumat (19/4/2024) di Ruang RKPD Kantor Bapperida Sulbar.

 

Rapat dipimpin Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana dan dihadiri Kepala Bank Indonesia Sulbar Gunawan Purbowo, Kepala Badan Pusat Statistik Sulbar Tina Wahyufitri, Kepala DjPB Sulbar Tjahjo Purnomo, serta seluruh Pejabat Fungsional dan Staf Bidang Ekonomi dan PSDA Bapperida Sulbar.

 

Pembahasan dibuka dengan memastikan tanggal pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampua Tahun 2024, mengingat akan ramainya kunjungan Pejabat Negara Republik Indonesia ke Sulbar menjadi salah satu pertimbangan menetapkan tanggal 15 – 17 Mei 2024 sebagai hari pelaksanaan kegiatan.

 

Terkait teknis pelaksanaan, Plt. Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah Bapperida Sulbar, Muh. Saleh sedikit menjelaskan rundown acara Konreg PDRB Kasulampua Tahun 2024 yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari. 

 

"Hari pertama dilaksanakan High Level Meeting (HLM) diikuti oleh peserta inti yang membahas evaluasi, tindak lanjut evaluasi dan perumusan kesepakatan. Pada hari kedua adalah puncak pelaksanaan kegiatan, diisi dengan pemaparan materi, diskusi dan penandatanganan hasil kesepakatan Konreg PDRB Kasulampua Tahun 2024. Kemungkinan akan dihadiri kurang lebih 500 peserta yang berasal dari 19 provinsi di Indonesia," Jelas Muh. Saleh.

 

Untuk menyukseskan pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampua Tahun 2024, Bapperida Sulbar bekerja sama dengan Manurung Art Event Organizer (EO).

 

Pihak EO menjelaskan, Opening Ceremony memakan waktu kurang lebih 1 (satu) jam, selain sambutan juga diisi dengan pertunjukan tarian “Kasulampua” , tarian khas kolaborasi empat daerah yang berasal dari empat provinsi peserta Konreg PDRB Kasulampua Tahun 2024.

 

Sebelum menutup rapat, Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana memberikan arahan agar mempersiapkan acara tersebut sebaik mungkin.

 

“Jika perlu, kita membuat pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampua tahun ini lebih berbeda dari Konreg PDRB sebelumnya. Saya harap teman-teman sekalian mampu memberikan ide-de cemerlang dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Junda.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 42 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments