20 Apr 2024

Pastikan Kesiapan Pelaksanaan MTQ X Tingkat Sulbar di Pasangkayu, Biro Pemkesra Gelar Rapat Pemantapan dan Peninjauan Venue

 

Pasangkayu-Biro Pemkesra Setda Sulbar menggelar Rapat Pemantapan dan Peninjauan Venue untuk Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Tingkat Provinsi Sulbar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pasangkayu.

 

Rapat dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu Lantai 3, Jumat, 19 April 2024. Dihadiri para pemangku kepentingan, termasuk Asisten I Setda Pasangkayu, Kabag Kesra dari enam kabupaten di Sulbar, Kabid Bimas Islam dari Kakanwil Kementerian Agama Sulbar, Kakanwil Kemenag dari enam kabupaten, Kasi Bimas Islam dari enam kabupaten, Kasi Keagamaan dari Bagian Kesra dari enam kabupaten, serta Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulbar.

 

Dalam rapat ini, peserta mendengarkan informasi tentang kesiapan khafilah dari keenam kabupaten dan kesiapan Pasangkayu sebagai tuan rumah. Setelah mendiskusikan semua aspek terkait penyelenggaraan acara, diputuskan bahwa Lomba MTQ X Tingkat Provinsi Sulbar akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 16 Mei 2024 di Kabupaten Pasangkayu.

 

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan semua faktor yang terlibat, termasuk kesiapan infrastruktur, fasilitas, dan logistik, serta komitmen dari semua pihak terkait.

 

Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Lomba MTQ X Tingkat Provinsi Sulbar dapat terwujud melalui kerja sama tim yang padu. Untuk itu, Ia menekankan pentingnya insentifkan komunikasi antara panitia provinsi dan panitia lokal, serta pembagian tugas yang jelas antara keduanya. 

 

Arianto menuturkan, semua pihak diharapkan dapat bekerja dengan hati dan tekad yang kuat demi mensyiarkan Alqur'an. 

 

”Kerja keras dan semangat kolaboratif dari semua anggota panitia akan menjadi kunci utama untuk mencapai keberhasilan dalam penyelenggaraan acara ini nantinya,” pungkasnya.

 

Diharapkan melalui persiapan yang cermat dan koordinasi yang baik antara semua pihak yang terlibat, Lomba MTQ X Tingkat Provinsi Sulbar akan menjadi acara yang sukses dan memperkuat semangat keagamaan serta prestasi di kalangan masyarakat Sulbar.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 97 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments