19 Apr 2024

BPKPD Sulbar utus 10 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Lingkup Prov Sulbar Angkatan IV Tahun 2024

 

Mamuju—Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat turut mengambil peran dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Lingkup Provinsi Sulawesi Barat angkatan IV tahun 2024 dengan mengutus 10 (sepuluh) peserta dari BPKPD Sulbar. Acara ini digelar di Marasa Corner Mamuju pada hari Kamis, 18 April 2024, dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan didampingi oleh Kepala BPSDM Provinsi Sulbar, Farid Wajdi.

 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh OPD yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.

 

“Semoga kerjasama yang baik ini tetap terpelihara dan dapat berlanjut dikesempatan lainnya. Terima kasih juga kepada peserta yang sampai saat ini dapat mengikuti pelatihan ini dengan Baik dan bersungguh-sungguh. Semoga para peserta dapat menyelesaikan pendidikan dan membentuk diri menjadi Pejabat Pengawas yang professional khususnya dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang nantinya akan bertugas dan mengabdi ditempatnya masing-masing.” Ungkapnya

 

Pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Pejabat Pengawas dari berbagai Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

 

Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan harapannya terhadap pelatihan PKP ini. “Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kemampuan kepemimpinan para peserta, termasuk di dalamnya para ujung tombak pendapatan daerah yaitu teman-teman di UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah. Kami berharap pelatihan ini akan memberikan wawasan baru serta keterampilan yang lebih baik dalam mengawasi dan memimpin berbagai program keuangan dan pendapatan di Provinsi Sulawesi Barat,” ujarnya.

 

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas kepemimpinan bagi peserta, serta berkontribusi pada peningkatan pengelolaan keuangan dan Pendapatan di tingkat provinsi.

 

Penulis : BPKPD

Editor : humasssulbar

Read 64 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments