18 Apr 2024

41 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka JPT Pratama Provinsi Sulawesi Barat

 

Makassar - 41 Peserta Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Provinsi Sulawesi Barat telah memasuki tahap asesmen. Pelaksanaanya berlangsung di Unit Penilaian Potensi dan Kompetensi pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 17 dan 18 April 2024. Dilanjutkan dengan penulisan makalah pada tanggal 19 April 2024 

Acara pembukaan asesmen dihadiri oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Amujib, Kepala BKD Sulsel, Sukarniati Kondolele, Kabid Mutasi BKD Sulbar, Abdillah Umar, Kepala UPTD Penilaian Potensi dan Kompetensi, Muh.Luth Perkasa Fahmi.

 

Terpisah, Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan mengatakan, assesment dan penulisasn makalah ini merupakan tahapan lanjutan setelah peserta dinyatakan memenuhi syarat administrasi. "Peserta yg dinyatakan lolos seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tahapan assesment dan penulisan makalah sebelum melangkah pada tahap wawancara oleh pansel.

Seleksi terbuka ini merupakan kesempatan terbaik bagi PNS yang telah memenuhi syarat untuk masuk dan menjadi bagian penting dari pencapaian tujuan pembangunan di Sulawesi Barat," kata Bujaeramy.

 Dari selter ini, lanjutya, akan dihasilkan pemimpin yang nantinya menahkodai enam perangkat daerah di Pemprov Sulbar.

 "Oleh karena itu, kawan-kawan peserta agar mempersiapkan diri dengan baik sehingga dapat mengikuti seluruh tahapan seleksi secara maksimal" pungkas Bujaeramy

Sebanyak 41 orang peserta yang mengikuti asesmen berasal dari berbagai instansi, yaitu Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Mamuju.

 menyampaikan pesannya kepada para peserta asesmen. 

Kabid Mutasi BKD Sulbar, Abdillah Umar menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin.

"Kami berharap para peserta asesmen dapat menunjukkan integritas, profesionalisme, dan kemampuan kepemimpinan mereka dalam proses seleksi ini," kata Abdillah.

 

Penulis : BKD

Editor : humassulbar

Read 206 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments