18 Apr 2024

Kontingen PPLP Sulbar Diterima Langsung Kadispora Sulsel

 

Makassar -- Kontingen Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sulbar yang akan melakukan try out di PPLP Sulsel diterima langsung oleh Kadispora Sulsel Suherman di ruang rapat Dispora Sulsel, Rabu (17/04/2024) sekitar pukul 09 30 Wita.

 

Kabid PPLP Sulbar Muh, Sabir, mengatakan, kehadiran mereka di Sulsel bukan hanya untuk menguji kemampuan teknik dan mental atlet-atlet Sulbar. Tetapi lebih daripada silaturahmi.

 

"Try out ini merupakan program terjadwal dari Kemenpora yang dilaksanakan setiap tahun. Kami memilih Sulsel karena provinsi ini memiliki banyak atlet dengan prestasi nasional bahkan internasional. Kami haus akan ilmunya. Tapi yang terpenting adalah silaturahmi yang perlu terus dijaga," tuturnya.

 

Dia pun berharap agar PPLP Sulsel dapat melakukan try out di Sulbar. Sebab kehadiran atlet-atlet PPLP Sulsel diyakini dapat mendongkrak semangat atlet-atlet Sulbar.

 

Kadispora Sulsel H. Suheman, mengatakan, PPLP Sulsel bina 7 cabor. Selain prestasi olahraga, para atlet juga dibina agar meraih prestasi akademik.

 

"Sulsel dan Sulbar sebenarnya 1, karena kuktur dan budaya kita sama. Dari catatan kami, Sulbar sudah 3 kali try out ke Sulsel. Kami sangat menyambut baik karena kami pun perlu sharing dan latih tanding," kata Ketua Perpani Sulsel ini.

 

Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal. Membuka ruang untuk saling berbagi ilmu.

 

Sementara Kadispora Sulbar, H. Saparuddin Sanusi, menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan kontingen PPLP Sulbar di Sulsel. 

 

"Atas nama Pemprov Sulbar kami mengucapkan terima kasih atas menerimaan kontingen kami yang disambut langsung oleh Kadispora Sulsel," katanya melalui WhatsApps Massanger.

 

Rencananya Saparuddin akan memantau langsung pelaksanaan tru out pada hari Sabtu (20/4/2024). 

 

Pelaksanaan try out ini juga direspon Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Dan khusus untuk Kejurnas PPLP cabor panahan di Samarinda Kaltim, Zudan berpesan agar bertanding dengan sportif dan maksimal.

 

"Hasil try out langsung diaplikasikan di Kejurnas. Semoga sukses dan berprestasi maksimal," kuncinya.

 

Penulis : Dispora 

Editor : humassulbar

Read 52 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments