16 Apr 2024

Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran 2024, BPKPD Sulbar Tingkatkan Kedisiplinan Seluruh ASN

 

Mamuju -- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Masriadi Nadi Atjo bersyukur, karena hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama memperingati Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BPKPD Prov Sulbar begitupun juga lingkup UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Se Sulbar mencapai 99 persen, karena ada 1 ASN kita yang mengambil cuti yang diajukan sebelum libur lebaran 2024 ini.

 

Peningkatan kedisiplinan aparatur sipil negara ini diyakini Kepala BPKPD Sulbar secara langsung juga akan berdampak pada peningkatan kinerja pegawai. Masriadi Nadi Atjo memberikan apresiasi kepada Seluruh ASN dan PTT di masing-masing Bidang yang telah bersinergi dengan baik, sehingga tingkat kehadiran semakin baik.

 

"Kinerja pemerintahan yang baik hanya bisa diwujudkan jika setiap pegawai memiliki tingkat kedisiplinan yang baik," sebut Kepala BPKPD Sulbar, Selasa 16 April 2024

 

Selain penting untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, kedisiplinan yang baik juga akan memberi dampak positif terhadap peningkatan pelayanan publik.

 

"Berbagai upaya akan terus dilakukan demi peningkatan disiplin pegawai. Kedisiplinan yang baik itu lahir dari ketulusan hati, bukan karena paksaan atau takut kepada pimpinan. Kalau kita tidak berani memulai dari sekarang, lalu kapan lagi. Kita harus berani memulai, apapun resikonya," tegas Masriadi.

 

Dilanjutkan, untuk kinerja pemerintahan yang baik, maka pelaksanaan tanggung jawab itu harus dilakukan dengan disiplin yang dilandasi dengan ketulusan hati. Dengan begitu, maka kedisiplinan itu tidak akan pernah terasa berat. Nah, inilah yang harus kita gelorakan hingga menjadi budaya. Sehingga kedisiplinan itu lahir tidak karena terpaksa, tetapi murni karena kesadaran pegawai itu sendiri.

 

Masriadi juga mengingatkan, agar budaya disiplin ini berlaku untuk semua, tanpa terkecuali termasuk para Kepala Bidang dan Kepala UPTD PPRD di Lingkup BPKPD Sulbar. 

" Kepala Bidang dan Kepala UPTD PPRD di Lingkup BPKPD Sulbar harus menjadi contoh dan teladan di internal mereka," pesan Kepala BPKPD Sulbar

 

Memasuki hari pertama setelah libur hari raya idul fitri 1445 H/2024 M, Jajaran BPKPD Prov Sulbar mengikuti Apel Pagi, Selasa , 16 April secara virtual.

 Apel Pagi ini di pimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Sekprov Muhammad Idris secara daring. 

Di akhir kegiatan apel pagi ini, seluruh pegawai saling maaf memaafkan dengan membentuk barisan secara rapi dan teratur.

 

Penulis : BPKPD

Editor : humassulbar

Read 149 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments