10 Apr 2024

Pelaksanaan Salat Idul Fitri, Pemprov Himbau Masyarakat Pastikan Rumahnya Dalam Aman Sebelum Ditinggalkan

 

MAMUJU - Pj.Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan Arief Fakhrulloh beserta Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris serta para Ka OPD dan Masyarakat sekitar Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Barat akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Anwar Komplex Guber Sulbar.

 

Adapun, khatib K.H.Andi Muhammad Ridwan Tahir,Lc.MA. 

 

Sementara pelaksanaan Idul Fitri di Pemerintah Kabupaten berdasarkan informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten, ada yang melaksanakan di Lapangan dan ada yang melaksanakan di Masjid.

 

Seperti, Pemkab Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra, Pemkab Polman melaksanakan shalat Ied bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Polman dan masyarakat di Lapangan Pancasila Pekkabata,

 

Bupati Majene Andi Tammalele Sukri di Lapangan Stadion Prasamya Majene.

 

Sementara Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni melaksanakan Shaat Ied di Masjid Bitul Aminin Tobadak Mateng.

 

Sedangkan, Pemkab Pasangkayu di lapangan Merdeka dan Pemkab Mamasa juga di salah satu lapangan terbuka.

 

"Kami menghimbau ke masyarakat yang akan melaksanakan Idul Fitri agar betul-betul memeriksa kondisi rumah sebelum menuju ke Masjid atau kelapangan terutama kompor," kata Jubir Pemprov Sulbar yang juga selaku Kadis Kominfo Sulbar Mustari Mula, Selasa 9 April 2024.

 

Ia menambahkan agar masyarakat memastikan betul sudah padam sebelum meninggalkan rumah.

 

"Begitu juga dengan para peziarah yang akan bersilaturahmi kerumah kerabat agar tetap menjaga keamanan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas," ujarnya.

 

Sementara, khusus kepada pengelola Objek Wisata yang akan menjadi sasaran wisata di masa libur hari raya agar senantiasa menjaga keamanan para pengunjung terutama kepada anak-anak.(rls)

Read 132 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments