08 Apr 2024

Cek Persiapan Musrenbang Sulbar 2024, Kepala Bapperida Minta Jajarannya Tetap Laksanakan Tugas Walaupun dalam Cuti

 

Mamuju--Sehubungan dengan persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2024, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengecek persiapan kegiatan dalam rapat virtual melalui aplikasi zoom pada Minggu (7/4/2024).

 

Menurut Junda Maulana, rapat virtual merupakan langkah efektif sekaligus bentuk tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

 

“Rapat pagi ini adalah bentuk tanggung jawab kita terhadap tugas – tugas yang diberikan. Apalagi kita di Bapperida diperhadapkan dengan agenda Musrenbang dan Rapat Pimpinan (Rapim), setelah cuti nanti. Jika kita menyiapkan setelah masuk kantor, maka kemungkinan terlambat dan kita akan kesulitan untuk menyiapkan dengan baik,” jelas Junda dalam rapat virtual yang dihadiri jajarannya di lingkup Bapperida Sulbar.

 

Pada kesempatan ini, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) Bapperida Sulbar, Hasanuddin melaporkan kemajuan persiapan kegiatan.

 

“Seluruh surat undangan, seperti narasumber sudah disampaikan. Kemudian terkait konsumsi, sudah berkoordinasi dengan pengelolaan Dekon dan ditambahkan dari APBD, juga untuk tempat, akan disiapkan pihak Hotel Maleo. Sedangkan untuk bahan – bahan yang akan dibahas dalam Musrenbang, masih dalam proses penyusunan oleh tim,” kata Hasanuddin dalam laporannya.

 

Merespon laporan tersebut, Junda juga mengingatkan untuk penyampaian bahan paparan pada H-3 kegiatan.

 

”Tolong tanggal 15 April sudah menyampaikan bahan tersebut agar sempat saya koreksi. Nanti kita final check sekaligus silaturahmi di tanggal 16 April,” imbaunya.

 

“Saya minta keikhlasan teman – teman, walaupun dalam cuti, kita tetap melaksanakan tugas dan fungsi kita masing – masing, serta melaksanakan tugas yang diperintahkan pimpinan. Apalagi dengan status kita sebagai ASN, sehingga kita harus dapat melaksanakan pekerjaan dengan kondisi apapun, terutama untuk kepentingan negara,” tutupnya.

 

Selain agenda Musrenbang, pada kesempatan ini Bapperida juga membahas kesiapan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) bersama Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang direncanakan pada 22 April mendatang.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 89 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments