05 Apr 2024

Pj Gubernur Sulbar Bersama Tim BKS BKD Sulbar Sidak ke OPD Jelang Libur Idul Fitri

 

Mamuju -- Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama tim dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkup pemerintah provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 5 April 2024, menjelang masa libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama.

Tim sidak yang terdiri dari Sekretaris Badan, Kepala Bidang, dan staf BKD, dipimpin oleh Kepala BKD Sulbar, Bujaerami Hassan. Mereka meninjau kinerja dan kedisiplinan pegawai serta memastikan kehadiran dan kelancaran operasional selama periode libur nanti.

Kepala BKD Sulbar, Bujaerami Hassan, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sidak ini adalah untuk memastikan bahwa semua OPD beroperasi secara optimal meskipun menjelang libur panjang. 

"Kami ingin memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan lancar dan tidak terganggu selama masa libur Idul Fitri dan cuti bersama," ungkap Bujaerami Hassan.

Terpisah Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat , Suhamta, menghimbau kepada seluruh kepala OPD untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di unit kerjanya menjelang pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini disampaikan Suhamta dalam rangka memastikan kelancaran tugas dan fungsi organisasi selama masa libur Hari Raya Idul Fitri.

"Diharapkan kepada kepala OPD untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap ASN di unit kerjanya menjelang cuti nasional dan cuti bersama, termasuk setelah cuti bersama dilaksanakan agar tetap masuk kantor hari pertama setelah cuti bersama," ujar Suhamta.

Selain itu, kegiatan sidak ini juga bertujuan untuk mengingatkan pegawai pemerintah akan pentingnya menjaga kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka, terutama dalam masa-masa penting seperti menjelang libur panjang.

Dalam sidak ini, salah satu tim dari BKD Kabid Pengembangan ASN Rini Lukita Sari juga memberikan arahan dan bimbingan kepada OPD terkait dengan prosedur dan tata cara dalam menjalankan tugas selama masa libur.

Kegiatan sidak ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di Sulawesi Barat serta memastikan bahwa masyarakat tetap mendapatkan layanan yang berkualitas, bahkan di tengah situasi libur panjang.

 

Penulis : BKD

Editor : humassulbar

Read 148 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments