28 Mar 2024

Antisipasi Potensi Kerawanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Badan Kesbangpol Sulbar Gelar Rakor

 

Mamuju -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulbar melakukan rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan , Kamis untuk mengantisipasi potensi kerawanan ekonomi, sosial budaya, dan hankam jelang hari raya Idul Fitri 1445 H Kamis, 28 Maret 2024. 

 

Plt. Kepala Kesbangpol, Muhammad Yusuf Tahir mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi tantangan yang mungkin timbul menjelang Idul Fitri 1445 H.

 

"Rapat tersebut menjadi salah satu upaya konkret dari Badan Kesbangpol dalam memastikan stabilitas dan ketenangan dalam rangka menyambut Idul Fitri, " kata Yusuf Tahir.

Sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan dan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, langkah-langkah preventif dan antisipatif akan terus diupayakan guna meminimalisir potensi kerawanan yang mungkin timbul, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dalam suasana yang aman dan tenteram.

 

"Pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menghadapi potensi kerawanan di masa menjelang Idul Fitri. Selain itu, pentingnya upaya preventif dan penanganan yang cepat dalam mengatasi potensi konflik atau gangguan keamanan, tandasnya.

 

 Secara umum kondisi wilayah Provinsi Sulawesi Barat dalam bulan Ramadhan dan Pasca pengumuman hasil Pemilu 2024 dalam keadaan kondusif, namun perlu diantisipasi dinamika perkembangan situasi di wilayah terutama dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

 

"Khusus bidang Ekonomi dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H yang perlu diantisipasi adalah kenaikan harga dan kelangkaan stok bahan pokok serta kebutuhan BBM pada masa mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H," jelas Yusuf

 

Badan Kesbangpol berkomitmen akan terus memantau perkembangan situasi dan melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan demi menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. 

 

Dalam rapat tersebut, hadir para perwakilan dari berbagai lembaga terkait, antara lain dari Pemkab Mamuju, unsur kepolisian, TNI, serta unsur terkait lainnya.

 

Penulis : Badan Kesbangpol

Editor : humassulbar

Read 141 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments