06 Feb 2024

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar Kunjungi Polresta Mamuju, Konfirmasi Permasalahan Aset BMN di Dayanginna

 

MAMUJU--Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Herdin Ismail bersama Tim Aset BMN Satuan Kerja Dinas Perkebunan Sulbar melakukan Kunjungan Ke Kantor Polresta Mamuju, Selasa 06 Februari 2024. 

 

Tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahim dan sekaligus melakukan konfirmasi terkait penanganan aset Tanah dan Bangunan bermasalah di Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju. 

 

Kedatangannya di Kantor Polresta Mamuju, disambut langsung Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar, di ruang kerjanya.  

 

Dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Perkebunan Sulbar dan Tim Aset BMN menjelaskan permasalahan aset tersebut yang sudah berlangsung sejak tahun 2022 dan sampai tahun ini tindakan okupasi oleh pihak ketiga masih tetap berlanjut. 

 

Lokasi aset Tanah dan Bangunan tersebut terdapat di Kelurahan Dayanginna dengan luas lokasi 1.250 M2 NUP 65 berdasarkan Data Aset BMN Satuan Kerja Dinas Perkebunan Sulbar dan Bukti Dokumen, serta SK Tim 9 Panitia Pembebasan Tanah untuk Keperluan Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Mamuju, yang ditandatangani oleh Pejabat Bupati, Kantor Agraria Kabupaten, Kepala Sub Direktorat Pemerintah Tingkat II Mamuju, Kepala Dinas Pertanian Rakyat Daerah Tingkat II Mamuju, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah Tingkat II Mamuju, Petugas dari Kantor Ipeda, Pejabat Kantor UPKK.PKK/CWC Unit XVII Tapalang, Kepala Pemerintah Wilayah Kecamatan Tapalang, Kepala Desa Galung dan Kepala Seksi Pengurusan Hak – hak Tanah Kantor Agraria Kabupaten Mamuju, Tanggal 17 Desember 1980 di Mamuju.

 

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Perkebunan Sulbar menyerahkan dokumen terkait aset yang bermasalah tersebut dan berharap koordinasi dengan pihak Polresta Mamuju itu dapat menjadikan segala permasalahan dan kendala terkait penataan, pengamanan dan okupasi aset Tanah Bangunan milik pemerintah dapat terselesaikan dengan baik. 

 

Setelah mendengar penjelasan dari Kepala Dinas Perkebunan Sulbar dan Tim Aset BMN, Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar menyatakan akan menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan sebaik-baiknya. (rls)

Read 186 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments